Workshop Pelayanan Prima
26 June 2015
Category:
Blog
Service Excellence Views: 870
Comments: 1

Workshop Pelayanan Prima

Workshop pelayanan prima. Bagi sebuah institusi baik pemerintah maupun swasta, memberikan pelayanan yang terbaik pada pelanggan (konsumen) merupakan hal yang mutlak dilakukan. Tanpa itu, mustahil terwujud pencapaian yang telah ditetapkan sejak awal. Namun kadangkala, pelayanan yang diberikan pada konsumen tak sesuai harapan dan tidak memberikan kepuasan.

Akibatnya konsumen pun enggan dan mungkin tak berminat lagi berurusan pada institusi tersebut. Tentu yang dirugikan adalah institusi itu sendiri. Menyikapi hal demikian, suatu institusi butuh yang namanya evaluasi, perbaikan, dan peningkatan kinerja, termasuk pelayanan.

Nah, pelayanan pada publik (konsumen) ditujukan guna memberikan rasa puas atas jasa yang digunakan oleh konsumen. Inilah yang disebut dengan istilah pelayanan prima. Pelayanan prima bisa dibangun melalui budaya kerja atau melalui berbagai training yang diselenggarakan oleh institusi internal maupun melalui lembaga pelatihan lainnya. Jadi penting sekali mengadakan workshop pelayanan prima.

Workshop Pelayanan Prima

Workshop Pelayanan Prima

Urgensi Pelayanan Prima

Bagi institusi, kantor pemerintahan maupun perusahaan bisnis, memberikan pelayanan yang prima adalah kewajiban. Konsumen atau klien bukanlah pihak yang hanya dituntut memenuhi kewajiban, namun juga punya hak untuk mendapatkan layanan prima (service excellence).

Misalnya suatu perusahaan bisnis sedang menawarkan produk barunya pada konsumen. Namun dalam pelayanannya, konsumen kurang mendapatkan kepuasaan. Hal tersebut bisa saja membuat konsumen tidak berminat pada produk perusahaan. Alhasil, perusahaan gagal menggaet calon pelanggan.

Pelayanan prima tak hanya soal mendapatkan konsumen, lebih dari itu tujuannya adalah untuk menciptakan serta mendorong budaya kerja yang produktif dan kompetitif. Jadi institusi yang ingin berkembang dan maju perlu memberikan pelayanan yang maksimal dengan kepuasaan tertinggi pada konsumen atau kliennya.

Inilah pentingnya menyelenggarakan workshop pelayanan prima pada suatu institusi. Tujuannya ialah sebagaimana tergambar pada ulasan dan contoh di atas. Lalu bagaimana cara atau media menyelenggarakannya? Berikut penjelasannya.

Kegiatan Workshop Pelayanan Prima

Meski sebuah institusi memiliki berbagai departemen atau unit, namun pelatihan pengembangan sumber daya manusia melalui lembaga lain bisa menjadi alternatif. Lembaga pelatihan biasanya mempunyai pengalaman dalam menyelenggarakan workshop pelayanan prima atau training bagi berbagai intitusi. Mulai penyiapan materi, proses pelatihan hingga kegiatan pasca pelatihan.

Kegiatan workshop akan diisi oleh para narasumber yang mengerti dan memahami dunia komunikasi, training, pelayanan konsumen, dan hal-hal yang terkait dengannya. Di sinilah pimpinan, manajemen, serta para karyawan bisa belajar banyak dan menerapkan bagaimana membangun budaya kerja dan meningkatkan serta memberikan pelayanan prima pada konsumen dan kliennya.

Nah, jangan sia-siakan konsumen dan klien Anda. Merekalah adalah salah satu aset kemajuan intitusi dan perusahaan Anda. Segera hubungi kontak 08170844840 atau 08197594525 untuk berbagai kegiatan workshop pelayanan prima di institusi atau perusahaan Anda.

Comments

comments

One response on “Workshop Pelayanan Prima

  1. […] strategi atau cara meningkatkan pelayanan publik? Pelayanan publik adalah serangkaian kegiatan yang dilakukan oleh pemerintah beserta aparaturnya […]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>