Tujuan Utama Service Excellence Training
22 June 2015
Category:
Blog
Service Excellence Views: 815
Comments: 0

Tujuan Utama Service Excellence Training

Service excellence training atau pelatihan pelayanan terbaik sangat dibutuhkan di semua tempat, khususnya rumah sakit. Rumah sakit yang menjadi tempat berobat harus mampu memberikan pelayanan terbaik, agar pasien merasa nyaman dan dapat tertangani dengan baik. Selain itu, ada pula beberapa tujuan lain pelatihan ini.

Tujuan Utama Service Excellence Training

Tujuan Utama Service Excellence Training

Etos Kerja Berorientasi Pelayanan

Memberikan pelayanan terbaik memang dapat dilakukan dengan mudah. Namun, membentuk etos kerja yang berlandaskan hal ini cukup sulit untuk dilakukan. Etos kerja berorientasi pada pelayanan prima sangat penting untuk pemberian pelayanan yang terbaik. Dengan etos kerja semacam ini, maka pelayanan akan dapat diberikan kepada semua pasien tanpa pandang bulu.

Identifikasi Kebutuhan Pelanggan

Selain etos kerja, dibutuhkan pula pengetahuan dan kejelian dalam melihat apa yang dibutuhkan pelanggan, dalam hal ini adalah pasien. Hal ini tidak hanya diperlukan agar pasien mendapatkan apa yang mereka butuhkan. Pelayanan pun dapat berjalan lebih cepat dan pasien merasa lebih nyaman dengan adanya kemampuan ini yang didapat dari service excellence training.

Staff Yang Profesional

Profesionalisme sangat diperlukan untuk menciptakan pelayanan yang terbaik. Dan, hal ini bisa didapat dengan memiliki kepercayaan diri terhadap kemampuan dan pengetahuan mengenai bagaimana cara melayani pasien yang benar. Pelatihan seperti ini dapat menjadi ajang untuk latihan membentuk mental profesional seperti ini. Hal ini pula yang menjadi tujuan adanya pelatihan ini.

Kemampuan Bekerja Dalam Tim

Perusahaan yang sukses selalu mempunyai tim yang solid di belakangnya. Tim-tim solid ini terdiri dari banyak orang yang mempunyai kemampuan berbeda-beda dan bahkan visi yang berbeda pula. Namun, mereka mampu bekerja secara profesional, mengutamakan kepentingan yang lebih besar dan mempunyai tujuan yang sama, yaitu kesuksesan perusahaan tersebut.

Pelatihan pelayanan prima ini juga melatih pesertanya untuk memiliki kemampuan seperti ini. Hal ini sangat diperlukan saat melayani pasien di rumah sakit. Tanpa adanya kemampuan ini, maka sistem pelayanan dan manajemen yang sudah ada dalam rumah sakit tersebut akan berjalan kacau. Akibatnya, pelayanan tidak berjalan baik dan pasien akan merasa tidak puas.

Tujuan untuk Perusahaan

Tujuan yang diungkapkan diatas pada dasarnya adalah tujuan untuk para staff yang mengikuti pelatihan Service Excellence. Mereka akan mendapatkan pengetahuan dan kemampuan yang dibutuhkan untuk mampu memberikan pelayanan prima kepada pasien. Namun, selain staff, perusahaan juga bisa mendapatkan keuntungan dengan mengadakan pelatihan ini untuk staffnya.

Tujuan utama sebuah perusahaan atau rumah sakit dalam hal ini mengadakan pelatihan seperti ini adalah untuk membangun reputasi rumah sakit yang lebih baik. Pelatihan ini dapat disamakan dengan sertifikasi untuk kualitas pelayanan di rumah sakit tersebut. Jadi, dengan adanya sertifikat atau pengakuan, tentunya pelayanannya akan menarik banyak orang dan lebih dipercaya.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>