Tujuan Pelatihan Pelayanan Prima
25 June 2015
Category:
Blog
Service Excellence
Training Views: 1,531
Comments: 0

Tujuan Pelatihan Pelayanan Prima

Pelayanan prima memang sangat penting untuk diperhatikan oleh setiap karyawan yang bekerja di suatu perusahaan. Hal tersebut karena setiap perusahaan tentu saja menginginkan perusahaan tersebut maju dan berkembang, untuk bisa memajukan dan mengembangkan perusahaan sendiri tentu saja karyawan sangat berperan penting, oleh karena itulah setiap karyawan dibekali pengetahuan dan pemahaman mengenai bagaimana cara memberikan pelayanan yang baik untuk konsumen. Dan untuk bisa memberikan pengarahan kepada para karyawan untuk memajukan perusahaan, biasanya perusahaan memberikan pelatihan pelayanan prima untuk para karyawan tersebut. Perusahaan mengadakan pelatihan tentu saja memiliki tujuan, namun sebelum kita membahas mengenai apa tujuan pelatihan pelayanan prima, kita akan membahas mengenai apa itu pelayanan prima sendiri. Pelayanan prima merupakan salah satu kebutuhan yang mana dibutuhkan oleh para konsumen, setiap konsumen tentu saja menginginkan produk atau jasa yang diberikan berkualitas dan juga dapat dilayani dengan baik oleh para karyawan.

Tujuan Pelatihan Pelayanan Prima

Tujuan Pelatihan Pelayanan Prima

Metode Pelatihan Pelayanan Prima

Tujuan pelatihan pelayanan prima memang sangat banyak dan juga harus dimengerti serta dipahami oleh para karyawan, dan untuk bisa memberikan materinya, perusahaan harus menerapkan beberapa metode untuk menyampaikannya. Dan berikut ini adalah beberapa metode yang biasa digunakan untuk menyampaikan materi pelayanan prima:

  1. Yang pertama adalah dengan memaparkan materi, hal ini berarti materi tersebut dijelaskan di depan para karyawan. Biasanya untuk memberikan materinya, perusahaan mengadakan workshop dengan menggunakan batuan dari motivator atau agen – agen yang memang sudah berpengalaman dalam memberikan materi pelatihan pelayanan prima.

  2. Kemudian yang kedua adalah dengan mengadakan tanya jawab, dengan metode ini tentu saja nantinya para karyawan dapat menanyakan apa saja yang belum diketahui dan pemberi materi bisa menjawab setiap pertanyaan dari para karyawan. Dengan demikian para karyawan tentu saja akan lebih mengerti dan memahami setiap materi yang diberikan.

  3. Selain itu dengan diadakannya diskusi dan juga presentasi kelompok, untuk saling mengerti tentang materi tentu saja dibutuhkan diskusi, oleh karena itu biasanya setiap karyawan membentuk kelompok dan mendiskusikan tentang materi pelayanan prima tersebut.

Tujuan Pelatihan

Itulah beberapa metode yang sering kali digunakan untuk menyampaikan setiap materi pelatihan pelayanan prima. Kemudian untuk tujuan pelatihan pelayanan prima sendiri adalah sebagai berikut:

  1. Yang pertama tentu saja agar para karyawan memahami setiap konsep bagaiaman cara melayani konsumen dengan baik dan maksimal. Selain itu juga agar para karyawan mampu untuk mengembangkan sikap dari kerja yang mana berorientasi pelayanan.

  2. Kemudian yang kedua adalah memahami bagaimana cara mengidentifikasi kebutuhan konsumen dan juga menjaga hubungan yang baik dari karyawan dan konsumen serta mampu memahami bagaimana cara memposisikan diri saat menghadapi dan melayani konsumen.

  3. Dan yang terakhir tentu saja agar karyawan dapat memecahkan masalah yang dihadapi, misalnya ada complain dari konsumen dan yang lainnya.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>