Tujuan Dan Manfaat Dari Training Sales
18 September 2016
Category:
Blog
Sales Views: 479
Comments: 0

Tujuan Dan Manfaat Dari Training Sales

Training sales kini sedang marak diselenggarakan, baik itu oleh pihak perusahaan dari sales ataupun berupa seminar secara umum. Kegiatan ini memiliki tujuan khusus dan juga terdapat banyak sekali manfaat yang bisa didapatkan, terutama untuk para sales. Mengapa harus sales? Seperti yang kita ketahui bahwa sebuah perusahaan yang menjual jasa ataupun produk akan bisa berkembang apa bila produk dan jasa mereka laku dipasaran.

Sales disini, sebagai seorang representatif dari perusahaan, memiliki peran yang sangat penting dalam mempromosikan produk-produk dan juga jasa-jasa tersebut. Semakin ahli seorang sales mempromosikan produk dan jasa dari perusahaanya, semakin banyak juga produk dan juga jasa yang dibeli oleh para konsumen. Disinilah salah satu peran penting dari training sales sebagai sarana untuk membuat para sales berkembang dan menjadi lebih ahli di bidangnya.

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya bahwa kegiatan ini memiliki tujuan dan manfaat tersendiri, baik itu untuk para sales, pihak penyelenggara dan juga perusahaan-perusahaan yang bekerja sama dengan pihak penyelenggara. Dalam artikel ini, akan sedikit dijelaskan tentang tujuan dan manfaat dari kegiatan pelatihan sales tersebut.

Tujuan

4623961292Salah satu tujuan dari diadakannya kegiatan training sales ini adalah untuk membuat para sales, yang menjadi representatif sebuah perusahaan, agar lebih handal perihal public speaking.

Seperti yang kita ketahui bahwa seorang sales harus mampun menjelaskan secara rinci tentang barang atau jasa yang mereka tawarkan, dan juga menjawab segala macam jenis pertanyaan dari para calon konsumen.

Dalam sebuah pelatihan, para sales akan diberikan tips dan juga trikdalam berbicara kepada para konsumen dengan cara yang baik dan juga benar. Selain itu, bukan hanya penyampaiannya saja yang harus baik, namun tujuan dari kegiatan promosi itu pun harusbenar-benar tersampaikan.

Sebagai sebuah contoh, seorang sales bukan hanya memberi tahu spesifikasi dari produk ataupun jasa yang mereka tawarkan, seorang sales pun harus bisa meyakinkan seorang calon konsumen bahwa barang atau jasa yang mereka tawarkan adalah pilihan terbaik dibandingkan dengan barang atau jasa dari perusahaan lainnya.

Hal ini dilakukan dengan memberikan kelebihan-kelebihan yang bersifat khusus kepada calon konsumen. Dengan menguasai salah satu teknik public speakingini, seorang sales diharapkan bisa mengontrol para calon konsumen, walaupun mendapatkan serangan pertanyaan yang bertubi-tubi dan terkadang tidak relevan dengan konten yang anda sampaikan.

Manfaat

very happy energetic businessman with his arms raisedSetelah membahas tentang tujuan dari diadakannya sebuah kegiatan training sales, selanjutnya adalah manfaat dari kegiatan tersebut. Biasanya, pembicara dari kegiatan ini adalah seorang sales senior dari perusahaan yang ternama dan sudah sangat populer.

Manfaat pasti yang bisa didapatkan oleh para sales sebagai peserta dari kegiatan tersebut tentu saja adalah materi yang dijelaskan. Seorang pembicara yang notabene adalah seorang sales juga, biasanya akan berbagi pengalaman-pengalaman praktikal yang bisa sangat bermanfaat untuk para peserta.

Materi tersebut bukanlah sebuah materi yang bisa dipelajari dengan membaca, namun lebih ke dalam materi yang dilakukan secara langsung. Salah satu contohnya adalah mem-brainstorming calon konsumen. Sales bukan hanya memiliki tugas sebagai seseorang yang menjelaskan produk atau jasa dan juga menjawab segala macam pertanyaan perihal produk dan jasa tersebut, tetapi juga harus bisa mempengaruhi calon konsumen agar membeli produk atau jasa yang sales tersebut tawarkan.

Dalam sebuah pelatihan sales, biasanya akan ada pelatihan secara langsung dan juga tips-tips yang bisa dilakukan dalam menghasut calon konsumen agar bisa membeli barang atau jasa yang seorang sakes tawarkan. Hal ini lah yang menjadi manfaat utama darikegiatan training sales.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>