Training Sales Untuk Hasil Penjualan
30 March 2015
Category:
Blog
Sales
Training Views: 1,244
Comments: 1

Training Sales Untuk Hasil Penjualan

Training Sales Untuk Hasil PenjualanTraining sales merupakan suatu aspek yang tidak boleh ditinggalkan begitu saja apabila ingin hasil penjualan produk dari perusahaan menjadi lebih memuaskan. Hal ini karena sales sendiri menjadi lini depan dari strategi pemasaran yang baik dari suatu perusahaan.

Oleh karena itu, produk yang bagus saja tidak akan cukup meningkatkan pemasukan produksi apabila sales tidak memiliki skill-skill komunikasi marketing yang baik.

Kemampuan yang Harus Dimiliki Sales Marketing

Secara umum, orang-orang yang bekerja pada bagian sales marketing memang diharapkan memiliki kompetensi-kompetensi sebagai berikut, misalnya:

1. Kemampuan public speaking dan presentasi efektif: penting sekali agar poin-poin penting dari pemasaran tersampaikan dengan baik kepada pelanggan dengan tepat sasaran.

2. Kemampuan membujuk: sangat penting agar calon klien dan pelanggan memiliki keinginan lebih untuk membeli produk atau menggunakan jasa yang kita perdagangkan.

3. Kemampuan mendengarkan: penting sebagai untuk observasi keinginan calon klien sekaligus bahan evaluasi produk dan pelayanan dari konsumen untuk meningkatkan kinerja perusahaan.

4. Kemampuan membuat laporan: kemampuan ini penting untuk menginterpretasikan keadaan di lapangan selama proses sales marketing ke perusahaan sebagai bahan evaluasi.

5. Bekal kemampuan tersebut sangat dibutuhkan apabila menginginkan hasil produksi pemasaran meningkat dengan signifikan.

Masalah yang Sering Dijumpai Sales

Dengan kemampuan tersebut, masalah komunikasi tetap bisa muncul dan jadi hambatan besar dalam proses pencapaian kesuksesan penjualan. Berikut ini misalnya beberapa masalah komunikasi yang sering kali menghambat posisi sales:

1. Kurang komunikatif dalam memasarkan produk di hadapan calon klien/konsumen, termasuk pula kurang percaya diri dan nyaman.

2. Kebalikan dari kurang komunikatif, sering kali masalah juga muncul ketika komunikasi sudah lancar tetapi lebih fokus pada konsultasi tak berbayar.

3. Tidak tahu cara-cara bagaimana meminta klien yang potensial untuk memberikan komitmennya terhadap produk atau jasa yang ditawarkan.

4. Terlalu fokus menawarkan produk atau jasa sehingga kurang memperhatikan keinginan dari klien atau calon pelanggan.

Training

Hal-hal terkait masalah sales tersebut bisa diselesaikan dengan training sales yang diikuti oleh segenap tim marketing perusahaan. Dalam hal ini tidak training sales berisi serangkaian kegiatan yang bisa sangat komprehensif seperti misalnya,

5. Diawali dengan mendiagnosa masalah-masalah yang ada pada marketing dan sales

6. Analisa sekaligus konsultasi kepribadian dari masing-masing anggota tim sales marketing

7. Pemberian latihan-latihan untuk mengembangkan skill dari sales dengan lebih banyak varian orang-orang yang harus dihadapi.

Dengan melakukan training sales tersebut, hasil-hasil yang diharapkan sendiri di antaranya ialah kita jadi lebih bisa menjual diri sendiri sekaligus ide kita. Selain itu, kita juga akan bisa membantu perusahaan kita untuk memperluas lagi cakupan dari basis klien dan pelanggan. Selain itu, dengan mengikuti training sales, kita juga akan mendapat manfaat berupa semakin terlatih untuk memahami keinginan dan alasan di balik mengapa orang ingin membeli kapital yang tawarkan, sehingga kita bisa lebih selektif untuk mengkualifikasi calon klien dengan cepat dan efektif sasarannya.


Klik Request for Proposal untuk mendapatkan penawaran menarik dari Faztrack Indonesia

Request for Proposal

Comments

comments

One response on “Training Sales Untuk Hasil Penjualan

  1. […] sales tidak hanya bertujuan untuk mendapatkan tenaga sales marketing yang handal. Lebih dari itu training sales dilakukan untuk memberikan strategi dan tips-tips melakukan penjualan yang efektif dan produktif […]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>