Training Sales Jakarta
18 September 2015
Category:
Blog
Service Excellence Views: 713
Comments: 0

Training Sales Jakarta

training sales jakarta akan menjamin kinerja yang lebih produktif dan efisien bagi para pesertanya. Hal itu sudah terbuktikan selama bertahun-tahun pengalaman dari mereka yang pernah berpartisipasi dalam program pelatihan tersebut. Melalui partisipasi intensif dalam program training sales tersebut, maka segala pertanyaan perihal kegagalan penjualan akan terjawab dengan mudah.

Training Sales Jakarta

Training Sales Jakarta

Masalah Sales di Skema Perusahaan

Menjadi seorang sales di sebuah perusahaan kerap dianggap beban yang hasilnya sering tak sepadan dengan praktik yang telah dijalankan. Dalam skema bisnis perusahaan, sales padahal menjadi ujung tombak yang diharapkan mampu membuka peluang pasar yang lebih luas. Lalu, mengapa posisi seorang sales kerap tak berfungsi secara optimal?

Jawabannya terletak pada cara pandang dan bersikap seorang sales dalam menempatkan posisinya dalam skema bisnis. Secara mendasar, sales dipahami sebagai pihak yang menawarkan dan menjual produk dari pintu ke pintu. Masalahnya, bertemu langsung dengan pasar yang belum terpetakan memang cukup menyulitkan bagi mereka yang belum pernah berpengalaman di bidang tersebut.

Program pelatihan sales di Jakarta menawarkan konsep bisnis yang langsung bisa diterapkan sebagai strategi untuk menawarkan dan menjual produk perusahaan. Tantangannya berasal dari diri sendiri, yaitu kesiapan seorang sales untuk membuka belantara bisnis yang masih terasa asing namun sekaligus meninggalkan jejak yang kelak berpotensi dalam skema yang lebih luas.

Praktik Promosi dan Pemasaran Modern

Masing-masing peserta akan dibekali panduan efektif untuk mempraktikkan peran mereka sebagai sales. Bukan sekadar menjadi pihak yang menawarkan produk secara membabi-buta, namun benar-benar memahami arena bisnis yang sedang dipijak. Sebabnya, dunia bisnis modern selalu bergerak progresif dan kadang sangat sulit ditebak arahnya, terutama jika langsung berhadapan dengan pasar.

Sementara itu, peran sales sering dianggap sebagai praktik konvensional karena dianggap semata-mata menawarkan produk secara langsung. Padahal yang dibutuhkan adalah penyesuaian atau proses adaptasi pada konteks masyarakat yang sedang dihadapi. Kesulitannya juga beragam karena tergantung pada situasi yang sedang dihadapi, termasuk juga kualitas produk yang ditawarkan.

Dari persoalan-persoalan di atas, perusahaan wajib mengimbanginya dengan mutu produk serta praktik pemasaran yang lebih modern. Kalau sebuah perusahaan sudah memantapkan diri dengan segmentasi produk dan pasarnya, niscaya mekanisme sales bisa berjalan beriringan dan lebih bisa berkembang dari sebelumnya. Kebutuhannya pun ditentukan oleh visi dan misi perusahaan.

Poin terakhir dari kesiapan seorang sales ialah kreativitas. Tidak mungkin sebuah praktik promosi dan pemasaran yang dijalankan oleh individu akan menciptakan hasil nyata jika peran seorang sales diterapkan secara kaku dan terlalu terpatok pada metode yang kaku.

Oleh karena itulah gaya dari masing-masing sales bisa saling berbeda namun justru membangun karakter yang kuat. Konsep-konsep semacam itu yang nantinya akan semakin diasah selama mengikuti program training sales jakarta.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>