training pelayanan prima
24 June 2015
Category:
Blog
Service Excellence
Training Views: 895
Comments: 0

Training Pelayanan Prima

Training pelayanan prima harus ada ketika Anda hendak melakukan bisnis. Apalagi bagi Anda yang ingin menjalankan bisnis yang selalu berhadapan dan berkomunikasi dengan orang lain. Melalui training yang juga dikenal dengan Service Excellent, sebuah bisnis yang dijalankan akan mampu merangkul banyak pelanggan. Di hari kemudian, bisnis Anda pun sudah pasti akan berkembang dan sukses karena adanya kesinambungan antara pelayanan berkualitas dari bisnis Anda dan juga kepuasaan oleh pihak pelanggan. Dalam mengikuti training tersebut, hendaknya dimulai jauh-jauh hari sebelum bisnis berjalan. Guna sejak awal bisnis Anda selalu mampu memberikan pelayanan yang berkualitas.

training pelayanan prima

training pelayanan prima

Indikator Yang Dicapai Peserta Dengan Training Pelayanan Prima

Ada banyak indikator yang harus dicapai dalam training ini. Diharapkan peserta dalam training akan memberikan tampilan yang selalu rapi, ceria, ramah, yakin, penuh rasa hormat kepada pelanggan, serta sopan. Selain itu, diharapkan selalu mudah untuk memaafkan pelanggan dan mudah mengucapkan maaf baik karena kesalahan yang disenagaja maupun tidak disengaja. Indikator berikutnya yang harus dicapai adalah peserta training harus merasa senang untuk membuat bahagia pelanggan, mau dan haus untuk terus belajar bagaimana memberikan pelayanan yang prima, serta selalu dapat bersikap secara wajar dan penuh tanggung-jawab.

Indikator Yang Dicapai Perusahaan Dengan Training Pelayanan Prima

Selain peserta training harus mampu mencapai indikator dalam training pelayanan prima. Perusahaan pun juga demikian, hanya saja poin-poin indikator yang dicapai sedikit berbeda. Di antaranya adalah. Pelayanan yang diberikan oleh perusahaan harus dapat lebih baik dari sebelumnya. Perusahaan harus dapat melayani pelanggan dengan cepat. Perusahaan harus mampu melakukan inovasi untuk pelayanan yang diberikan kepada pelanggan. Jika memang ingin semakin dikenal, tidak ada salahnya perusahaan memberikan promo atau diskon sebagai salah satu indikator yang ada dalam training. Tidak ketinggalan bahwa perusahaan harus selalu tampil dengan sederhana. Jangan menjadikan image perusahaan Anda adalah perusahaan yang terlalu membanggakan perusahaan sendiri. Semakin terlihat bersikap sederhana, maka akan semakin baik perusahaan berdiri.

Penunjang Keberhasilan Pencapaian Indikator Training Pelayanan Prima

Dalam berbisnis, Anda tentu tidak mau memiliki pegawai yang tidak cakap dalam menjalankan perusahaan. Begitu juga dalam mengikuti training ini dapat dikatakan berhasil jika para peserta yang mengikutinya memiliki kemampuan yang cakap. Mampu berpikir ke depan dengan tidak jauh-jauh dari visi perusahaan yang sudah diusung. Selain itu, harus dapat membuat peserta training yang sudah cakap menjadi semakin cakap.

Tanpa ada usaha, tanpa ada keinginan untuk belajar menjadi semakin baik, bisnis juga sulit untuk dapat berkembang. Bisnis tidak hanya berkutat pada keberhasilan menjual jasa ataupun produk. Namun juga dapat terus memperbaiki pelayanan terhadap pelanggan. Dan untuk itu diperlukannya sebuah training pelayanan prima.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>