Tips Promosi Toko Online Secara Efektif
23 January 2017
Category:
Blog
Sales Views: 202
Comments: 0

Tips Promosi Toko Online Secara Efektif

Kunci utama dalam memperkenalkan produk dan mengembangkan suatu toko online adalah dengan melakukan pemasaran atau lebih dikenal promosi. Selain itu tujuan promosi juga untuk mendapatkan pembeli. Pada dasarnya toko offline dan toko online adalah sama yang membedakan adalah lokasinya berjualannya saja. Toko offline maupun toko online secara umum juga membutuhkan pemasaran baik secara offline (nyata) maupun secara online (internet).

Dalam hal ini dibutuhkan strategi trik yang jitu untuk kegiatan promosi. Sama seperti halnya ketika anda berperan sebagai pembeli , tentunya anda melihat penjual itu melakukan promosi menjelaskan dan memberikan penawaran terhadap produk yang mereka jual. apa yang anda inginkan ketika berperan sebagai pembeli ?

Jawabannya pasti anda ingin mendapatkan kepuasan ketika berbelanja, nah seperti itulah pembeli, maka dari itu ketika anda menjadi penjual dan anda ingin mendapatkan pembeli maka prioritaskan kepuasan pembeli anda dalam berbelanja ke toko online anda. Dan hal itu pasti berlaku untuk semua pembeli.

Berikut Tips Promosi Toko Online Secara Efektif dalam meningkatkan penjualan dalam toko online anda :

1. Lakukan promosi barang dengan cara yang wajar

toko onlineCara yang sering dilakukan oleh para penjual online. Contohnya dengan membuat page dan akun dalam menunjang kegiatan promosi produk anda. Lakukan secara rutin dan serius, selalu update produk – produk yang baru.

Jangan lupa juga untuk selalu mengawasi perkembangan toko online anda terhadap media pembatu jangan sampai ada akun palsu yang mengatasnamakan toko online anda, karena hal tersebut dapat berdampak buruk bagi toko online anda dan merugikan dalam hal kegiatan promosi.

2. Berikan inovasi – inovasi baru dalam mempromosikan produk

Memberikan penawaran – penawaran menarik seperti

  •  Diskon
  •  Doorprise
  • Bonus
  •  Kuis berhadiah
  • Dll

Tujuannya untuk menarik minat pelanggan terhadap toko online yang anda kelola. Pemberian penawaran – penawaran menarik seperti diatas sangat berpengaruh, apalagi ketika pelanggan mendengar ada produk – produk diskon secara langsung mereka langsung menyerbunya.

3. Lakukan kegiatan promosi sekreatif mungkin

Promosi-Sosial-MediaAda baiknya kalau promosi ini juga dilakukan dengan cara mengiklankan produk secara online baik dengan yang gratis atau dengan yang bayar.

Kebanyakan masyarakat bisa mengenal toko online anda adalah ketika mereka mebuka website besar yang sudah mempunyai nama dan popular.Maka dari itu pastikan kalau anda juga mengiklankan toko online anda pada website – website besar tersebut.

Jika anda menggunakan iklan yang berbayar, pastikan anda sudah menyiapkan dana untuk mencukupi kebutuhan pembayaran beban sewa iklan. Perlu disadari bahwasanya sebuah usaha pasti membutuhkan pengorbanan yang besar untuk mendapatkan timbal balik yang besar pula.

4. Membagikan halaman toko online kedalam berbagai media social

social-media-logos-014Pada dasarnya toko online yang tidak mempunyai toko secara nyata pasti akan melakukan pemasaran dengan ide – ide yang menarik.

Hal ini dikarenakan mereka dituntut untuk menjual produk dan meningkatkan penjualan guna memenuhi target pendapatan dari toko online yang dikelola. Dalam hal ini kita memerlukan bantuan system share page dalam memasarkan produk.

Hal pertama yang harus anda lakukan dengan menshare informasi ke akun sendiri baru kemudian anda meminta bantuan pengunjung halaman online untuk membantu anda menshare informasi toko online anda.

5. Melakukan pemasaran terhadap halaman yang ramai dikunjungi orang khususnya pengguna internet

Hal ini terbukti bisa membantu meningkatkan penjualan dan menarik minat pembeli terhadap produk toko online anda, alasannya dikarenakan jangkauan yang cukup luas dan berpengaruh terhadap peluang penjualan.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>