Tips Promosi Jitu Membuat Toko Online Ramai Pembeli
18 January 2017
Category:
Blog
Sales Views: 449
Comments: 0

Tips Promosi Jitu Membuat Toko Online Ramai Pembeli

Banyak sekali cara yang bisa dilakukan untuk strategi penjualan toko online ini, yang pertama persiapkan dulu sebaik mungkin kelengkapan untuk toko online sehingga ketika pengunjung datang kesan pertama dapat membuat mereka percaya untuk membeli produk yang dijual di toko online anda, disamping itu buatlah desain web yang elegan dan tidak mencolok agar terlihat professional, jangan lupa untuk mencantumkan alamat dan kontak yang bisa dihubungi, pastikan anda selalu memberikan pelayanan yang baik dan ramah.

Dan yang terpenting berikan produk dengan kualitas bagus dan harga yang bersahabat tidak terlalu mahal tapi kita tetap dapat untung. Itulah beberapa hal mendasar yang wajib dipersiapkan dalam membuat toko online. Namun bukan itu saja, sebagus apapun toko online yang dibuat kalau belum ada pengunjung yang datang maka anda belum mendapatkan penghasilan karena tidak adanya transaksi pembelian. Maka dari itu dalam hal ini diperlukan adanya strategi promosi yang tepat, efektif dan ampuh.

Nah berikut ini cara meningkatkan strategi penjualan untuk promosi toko online agar ramai pengunjung

1. Pasang iklan

rab-destop-news-feed-adKalau pada toko offline bisanya promosi dilakukan dengan cara pasang iklan lewat Koran, pamphlet, brosur ,banner dan lainnya (media cetak).

Sedang promosi untuk toko online pemasangan iklan dilakukan melalui media online seperti melalui GoogleAdword (situs pasang iklan milik google) jadi, jika kita pasang iklan di GoogleAdword maka iklan kita akan tampil di banyak website – website yang sesuai dengan tema iklan kita.

Oleh sebab itu, maka buatlah iklan semenarik mungkin dan usahakan iklan anda unik kreatif sehingga pengunjung tertarik mengunjungi toko online kita, selain lewat GoogleAdword (milik google) kita bisa pasang iklan melalui social media facebook yaitu facebookAds, maka iklan kita nantinya akan tampil pada halaman beranda pengguna facebook yang lain, kelebihannya jika kita pasanga iklan lewat facebookads dimana kita bisa menentukan target pasar sendiri mulai dari usia, minat, dan lainnya.

Kedua situs pasang iklan ini akan dikenakan biaya, tapi dengan menggunakan media promosi yang berbayar , maka kemungkinan besar akan cepat mendapat calon pembeli bahkan toko online anda akan ramai dikunjungi konsumen.

2. Promosi melalui media social

5-Cara-Promosi-yang-Bisa-Dilakukan-Pelaku-Bisnis-UKM-02Disamping itu belakangan ini media social sudah sangat digemari oleh masyarakat sebagai salah satu media promosi yang ampuh menarik banyak calon konsumen untuk datang ke toko online kita.

Adapun cara yaitu:

  • Membuat akun khusus toko online di media social
  • Memposting foto produk
  • Rajin posting status mengenai promosi produk
  • Tag beberapa teman setiap update status/ upload foto
  • Dan masih banyak lagi.

3. Optimasi melalui SEO

seoTrik promosi yang cukup menguntungkan dan efektif mendapatkan banyak pengunjung dan pembeli yaitu dengan mengoptimasikan web toko online di mesin pencari sehingga calon konsumen bisa dengan mudah menemukan web toko online kita.

Pasalnya mesin pencari adalah salah satu media yang sangat penting untuk mencari informasi selain itu mesin pencari juga dimanfaatkan oleh banyak web dengan tujuan mendatangkan pengunjung, tekniknya adalah dengan SEO, namun optimasi SEO untuk web perlu belajar karena cara ini cukup sulit namun jika kita belum sepenuhnya memahami SEO , kita bisa menyewa jasa SEO professional untuk melakukan optimasi web toko online anda,

Nah sampai disini saja penjelasannya, untuk lebih jelasnya bisa anda pelajari mengenai cara berpromosi toko online, yang terpenting siapkan toko online anda sebaik mungkin, karena ramai pengunjung saja belum cukup karena masih banyak pengunjung dibanding konsumen, maka dari itu sebelum promosi siapkan dulu toko online jadi kalau kita promosi hasilnya tidak akan sia – sia sehingga akan menghasilkan konversi yang menguntungkan.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>