Tips Meningkatkan Penjualan Tanpa Resiko
10 September 2015
Category:
Blog
Service Excellence Views: 597
Comments: 0

Tips Meningkatkan Penjualan Tanpa Resiko

Tips meningkatkan penjualan menjadi salah satu cara yang paling banyak dicari oleh tenaga yang bergerak dalam bidang penjualan atau pemilik bisnis. Penjualan mempengaruhi dalam beberapa hal di bidang bisnis seperti kelanjutan proses produksi, pengembangan jasa dan bagaimana membuat sebuah  perusahaan atau bisnis tetap berdiri kokoh di tengah persaingan tajam.

Selain itu penjualan memiliki posisi yang sangat penting untuk perkembangan sebuah perusahaan atau bisnis yang menjual jasa. Langkah untuk meningkatkan penjualan harus dilakukan dengan berbagai cara termasuk mengeluarkan modal awal seperti promosi dan iklan. Namun sebenarnya ada berbagai cara yang bisa dilakukan untuk terus meningkatkan penjualan, seperti dibawah ini.

Tips Meningkatkan Penjualan Tanpa Resiko

Tips Meningkatkan Penjualan Tanpa Resiko

Tingkatkan Kemampuan Karyawan

Sebuah langkah yang paling tepat untuk meningkatkan penjualan adalah dengan meningkatkan kemampuan karyawan. Cara ini bisa dilakukan untuk perusahaan yang menjual produk atau saja. Karyawa yang dimaksud dalah karyawan yang fokus dalam tugas pemasaran. Caranya adalah dengan mendorong karyawan membuat komunikasi bisnis yang baik dengan calon pelanggan.

Tenaga pemasaran harus bergerak cepat dan luas untuk menganalisa pasar. Ketika mereka keluar kantor dan melihat pasar atau potensi calon pasar maka ide-ide untuk mengembangkan hasil pemasaran bisa berkembang luas. Mereka bisa mengetahui apa yang sebenarnya diinginkan oleh pembeli dan bagaimana pembeli menanggapi promosi yang sudah dilakukan perusahaan.

Tingkatkan Nilai Jual Produk

Langkah lain yang harus dilakukan oleh tenaga penjual atau tenaga pemasaran untuk produk atau jasa Anda adalah dengan meningkatkan nilai jual produk. Nilai jual merupakan sebuah cara untuk meningkatkan penjualan dan mendorong perusahaan mendapatkan keuntungan sesuai target. Misalnya adalah jika Anda memiliki supermarket yang menjual keperluan secara retail maka tambahkan diskon.

Nilai diskon akan membuat pelanggan bisa menerima keuntungan yang besar. Sementara Anda sebagai pemilik bisnis bisa memanfaatkan program ini untuk meningkatkan hasil penjualan. Apakah laba Anda akan berkurang karena tidak menjual produk sesuai harga? Tentu tidak, cara ini akan membuat Anda menerima keuntungan kecil dan lebih banyak sehingga jumlahnya jauh lebih banyak.

Meningkatkan Penjualan Produk dengan Lebih Luas

Apakah tenaga penjual yang Anda miliki bisa memperkenalkan produk lain dari target penjualan utama? Cara ini harus dilakukan oleh semua karyawan. Pengetahuan tentang produk secara mendetail harus dikuasai oleh semua tenaga atau karyawan. Misalnya adalah jika Anda menjual televisi, maka jelaskan semua jenis televisi yang dijual lengkap dengan spesifikasi hingga harganya.

Langkah untuk mengenalkan semua pekerjaan secara detail kepada karyawan mendorong mereka bisa berkembang dengan baik. Keuntungan yang bisa diterima oleh sebuah perusahaan juga menjadi lebih besar. Sementara Anda bisa mencari cara-cara yang paling tepat untuk diterapkan sebagai tips meningkatkan penjualan.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>