Tips Membuat Suasana Kerja Menjadi Fun
28 July 2016
Category:
Blog
Service Excellence Views: 564
Comments: 0

Tips Membuat Suasana Kerja Menjadi Fun

Berbicara mengenai suasana kerja, maka identik dengan keseriusan, ketaatan, dan kekakuan suasana. Terlebih yang paling umum terjadi adalah setiap orang akan melakukan pekerjaan sama secara berulang ketika di kantor. Hal tersebut dapat dipastikan menimbulkan rasa bosan dan jenuh. Suasana yang demikian akan membuat semangat etos kerja menjadi menurun. Sehingga bijaknya yang harus Anda lakukan adalah dengan membuat suasana kerja menjadi lebih fun, lebih menyenangkan. Di bawah ini terdapat tips yang dapat Anda lakukan untuk membuat suasana kerja menjadi fun.

Ciptakan Ruang Kerja yang Fun

fun-at-work-origPerhatikan ruang kerja Anda sekarang. Baik Anda berada di ruang kerja seorang diri maupun dengan beberapa teman kerja lainnya, ciptakanlah ruang kerja yang fun. Desainlah ruang kerja yang menarik sesuai dengan keinginan Anda.

Dengan mendesain ruang kerja, maka dapat membangkitkan semangat kerja Anda. Selain itu, jika dalam satu ruang kerja, semuanya senang mendengarkan musik pop, maka tidak ada salahnya bekerja sambil mendengarkan musik dengan genre pop. Tentu bekerja sambil mendengarkan musik akan membuat suasana kerja menjadi lebih fun dan tidak membosankan.

Memiliki Ruang Santai di Tempat Kerja

fuun-room-di-tempat-kerjaApakah kantor tempat Anda bekerja memiliki ruangan yang jarang dipakai atau memiliki area yang lumayan luas. Jadikanlah ruangan tersebut sebagai ruang santai. Ruangan tersebut Anda desain bersama teman-teman kerja.Anda bebas untuk menjadikan ruang santai tersebut untuk tempat bersantai saat jam istirahat ataupun jam makan siang.

Sebagai contoh, Anda dapat menciptakan ruang santai untuk tidur siang, bermain bersama sesama teman kerja saat jam istirahat, maupun sekadar sebagai tempat bersantai. Intinya, di ruang santai tersebut dapat digunakan pegawai kantor untuk merelaksasikan sejenak dari pekerjaan agar pikiran kembali segar.

Memiliki Tema untuk Hari Tertentu

Setiap kali melihat pakaian para pegawai kantor, yang terlihat adalah pakaian yang formal. Tanpa disadari, karena terlalu sering memakai pakaian formal juga berimbas pada terlalu kakunya suasana. Untuk itu, tidak ada salahnya Anda menyampaikan ide brilian ini kepada atasan Anda. Demi membuat suasana kerja menjadi fun. Ide yang dimaksud adalah tentukan hari tertentu agar semua pegawai kantor memakai pakaian kerja yang lebih santai, namun tetap sopan. Sehingga di hari tersebut Anda dapat memakai pakaian kerja yang sesuai dengan style Anda.

Piknik Sekantor Setiap Akhir Bulan

akrab-dengan-bossWajibkanlah setiap pegawai di kantor untuk menabung seminggu sekali. kemudian tabungan tersebut dijadikan sebagai uang saku mereka setiap kali piknik. Ada baiknya, agar para pegawai kantor tidak merasa bosan dan dapat merasa fun saat bekerja, kantor mengadakan piknik setiap akhir bulan.

Apalagi ketika mereka juga sudah memiliki simpanan tabungan untuk piknik, tentu tidak akan merasa kerepotan untuk menyiapkan budget membeli oleh-oleh saat menuju ke tempat wisata.

Jika setiap bulan terlalu singkat dan merepotkan, tidak masalah untuk merencanakannya setiap dua kali dalam satu tahun. Terpenting adalah melakukan piknik untuk membuat suasana kerja menjadi lebih fun. Tips yang sederhana untuk dilakukan setiap kantor jika ingin membuat suasana kerja menjadi fun. Kunci keberhasilan untuk membuat fun pada suasana kerja juga terletak pada kerjasama antarpegawai kantor dan atasan. Jika sama-sama ingin merasa senang dan semangat lagi dalam bekerja, maka harus sama-sama menciptakan suasana yang fun. Dengan begitu Anda tidak pernah lagi merasa bosan setiap kali harus bekerja. Jadi, sudah siapkah Anda mencobanya untuk hari esok di tempat kerja?

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>