Tidak Ada Lagi Penolakan Konsumen?
6 March 2014
Category:
Blog
Sales
Service Excellence Views: 1,049
Comments: 0

Tidak Ada Lagi Penolakan Konsumen?

Apakah sebagai sales agen asuransi anda sering mendapatkan penolakan konsumen, padahal sudah banyak cara yang anda lakukan untuk mendapatkan hati mereka?

Menjadi sales bukan hanya sales asuransi, hal ini memerlukan trik tertentu agar anda tidak sering mendapat penolakan konsumen. Penawaran mungkin sering anda lakukan kepada mereka namun hampir 90% tidak disambut dengan baik oleh calon konsumen anda. Jika anda putus asa dan berhenti sebagai seorang sales agen asuransi, hal ini adalah kesalahan yang sangat besar. Jika calon konsumen anda belum siap untuk mendapatkan penawaran yang anda lakukan maka apapaun yang anda tawarkan tidak akan disambut dengan baik oleh mereka.

Jika anda terus mendapatkan penolakan  konsumen, apakah anda bisa mendapatkan penghasilan yang besar tiap bulannya?

Karena itu berikut beberapa tips agar anda tidak lagi mengalami penolakan  konsumen:

  • Mengapa?Jangan takut dan ragu untuk bertanya mengapa calon konsumen anda tidak mau membeli produk asuransi yang anda tawarkan. Ketika mereka mengutarakan alasan tersebut, sebaiknya anda mendengarkan alasan mereka. Jangan lupa untuk mengucapkan terima kasih atas alasan mereka dan jangan memaksa mereka untuk tetap membeli produk anda.
  • Bandingkan produk anda dengan produk lainnnyaSaat ini banyak sekali produk asuransi yang ditawarkan dan membuat banyak orang merasa bingung memilihnya. Bila anda sebagai sales agen asuransi sering menghadapi penolakan konsumen maka anda bisa melihat dan membandingkan mengapa produk anda selalu ditolak. Bandingkan keunggulan dan kekurangan produk anda terhadap produk lainnnya. Hal ini sangat penting untuk mencegah penolakan  konsumen.
  • Training sales asuransiTidak semua sales agen asuransi memiliki kemampuan marketing yang bagus, sangat penting bagi perusahaan asuransi untuk memberikan training kepada semua sales agar mereka memiliki mental yang kuat dan bisa bekerja sesuai keinginan perusahaan. Jika sales agen asuransi mendapatkan bekal yang cukup untuk melakukan penawaran pada calon konsumennya tentu hasilnya akan lebih baik dan mereka akan terhindar dari berbagai penolakan. Namun bila tidak pernah ada training untuk sales, sangat mungkin setiap penawaran yang dilakukan akan ditolak oleh calon konsumennya.
  • Kepercayaan diriBila seorang sales agen asuransi tidak memiliki kepercayaan yang tinggi, bagaimana dia bisa menawarkan produk asuransinya? Seorang sales harus memiliki rasa percaya diri yang tiinggi sehingga dia bisa dengan mudah menawarkan produk asuransinya.
  • Ulangi penawaran lagiSetelah anda mendapatkan penolakan maka anda bisa memberi mereka sedikit waktu dan pada waktu yang tepat anda bisa menawarkan kembali produk asuransi yang anda tawarkan sebelumnya. Sales agen asuransi tidak boleh putus asa atau mereka harus pantang menyerah, sekali dua kali penolakan anggaplah sebagai pelajaran untuk mendapatkan hati calon konsumen anda.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>