Teknik Jitu Dalam Selling Skill For Manager
19 December 2015
Category:
Blog
Service Excellence Views: 508
Comments: 0

Teknik Jitu Dalam Selling Skill For Manager

Manager merupakan pemimpin yang membawahi beberapa bagian seperti supervisor. Seorang manager haruslah memiliki pengetahuan tinggi, emosional yang terbentuk secara matang, memiliki keinginan kuat untuk terus memajukan perusahaan, serta memiliki konsep Human Relation Skill atau hubungan yang baik dengan sesama rekan kerja.

Posisi manager sendiri terdiri dari tiga bagian, yaitu Top Manager, Middle Manager, serta Low Manager. Namun semuanya harus memiliki kematangan Selling Skill for Manager. Agar selling skill mampu memberikan pengaruh besar dari manager kepada bawahan, maka lakukanlah teknik berikut ini.

Teknik Jitu Dalam Selling Skill For Manager.

Teknik Jitu Dalam Selling Skill For Manager.

Teknik Pelatihan Dan Briefing Sebagai Selling Skill for Manager

Manager harus mengambil posisi atasan sebaik-mungkin. Tunjukan kepada bawahan bahwa Anda adalah atasan yang selalu bertindak cepat dan tepat atau aktif. Anda tidak segan-segan untuk memberikan pelatihan kepada mereka, termasuk apa itu selling skill.

Secara tidak langsung, ketika Anda memberikan pelatiahan selling skill, Anda juga akan belajar mengenai Selling Skill for Manager. Melalui pelatihan, manager dapat melihat potensi yang dimiliki para bawahannya.

Setelah pelatihan selesai, hendaknya manager melakukan briefing bersama para bawahannya. Mengevaluasi hasil pelatihan selling skill. Kemudian menerapkannya secara nyata untuk kemajuan perusahaan.

Teknik Konseling Sebagai Selling Skill for Manager

Jadilah manager yang peduli dengan para bawahannya. Jika suatu ketika Anda harus menghadapi bawahan yang mengalami masalah, maka berikan fasilitas konseling dengan Anda. dengarkan apa masalahnya dan berikan solusi.

Sebagai seorang manager, Anda harus dapat memberikan pemecahan yang tepat, bukan menyalahkan. Dengan begitu, Anda pun termasuk sudah menguasai apa itu Selling Skill for Manager.

Teknik Disiplin Sebagai Selling Skill for Manager

Manager harus disiplin kepada diri sendiri sehingga perilaku tersebut juga akan diikuti oleh para bawahan Anda. Disiplin dalam segala hal yang berkaitan dengan pekerjaan merupakan teknik dari Selling Skill for Manager.

Ketika Anda menyuruh para bawahan agar terus meningkatkan kemampuan selling skill. Hal yang sama juga perlu Anda lakukan. jangan hanya berkata, namun juga memberikan contoh. Sehingga para bawahan Anda juga akan disiplin untuk mengerjakan pekerjaan.

Teknik Komunikasi Sebagai Selling Skill for Manager

Selling skill atau kemampuan untuk menjual produk atau jasa, adalah pintar dalam berkomunikasi. Manager harus menguasai teknik komunikasi yang baik kepada para bawahannya. Buatlah suasana yang nyaman dan santai ketika diskusi dengan mereka.

Sehingga para bawahan Anda juga akan menerapkannya ketika berhadapan langsung dengan pelanggan. Terlebih tidak akan canggung ketika harus melayani pelanggan yang mungkin berperingai kasar atau tidak sabaran.

Teknik pelatihan dan briefing, teknik konseling, teknik disiplin, serta teknik komunikasi adalah teknik yang berkaitan dengan Selling Skill for Manager. Manager harus menguasai semua teknik tersebut. kemudian harus menerapkannya di tempat kerja.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>