Teknik dan Langkah Jitu Meningkatkan Penjualan
15 February 2017
Category:
Blog
Sales Views: 251
Comments: 0

Teknik dan Langkah Jitu Meningkatkan Penjualan

Teknik jitu meningkatkan penjualan merupakan sebuah metode penjualan yang dapat menarik banyak konsumen dalam membeli barang dan jasa yang ditawarkan. Para pebisnis, baik dari kalangan kecil maupun yang merupakan pebisnis besar, pasti merasakan bagaimana tidak mudahnya melakukan persaingan di pasaran saat memasarkan produk yang ditawarkannya. Pun demikian, bukan berarti tidak ada cara untuk menjualkan sebuah produk karena saking banyaknya para pesaing itu.

Setiap pelaku bisnis pasti selalu memikirkan strategi atau metode pemasaran yang bisa dilakukan agar produk yang dijualnya laku keras di pasaran. Terlebih sekarang ini satu fungsi dari sebuah benda sudah banyak diproduksi oleh berbagai badan usaha. Dengan berbagai merek, benda yang sama dengan fungsi serupa dipasarkan ke masyarakat luas melalui iming-iming keunggulan dari produk tersebut. Pada akhirnya masyarakat sebagai konsumen bukan hanya diberikan pilihan yang variatif, tetapi juga dihadapkan pada dilema barang mana yang memiliki kualitas lebih bagus.

Langkah Jitu Meningkatkan Penjualan

Terdapat banyaknya produk serupa dengan fungsi sama yang beredar di pasaran, pelaku bisnis perlu kiranya untuk memerhatikan beberapa hal di bawah ini ketika memasarkan produknya:

shutterstock_139007459

Sebuah produk yang diproduksi dengan memberikan aksesori sesuai dengan hari yang diperingati, misal menjual cangkir saat valentine, kemudian menambahkan aksen romantis pada cangkir tersebut, lantas memberikan diskon, bisa menjadi salah satu daya tarik yang agar konsumen ingin membeli benda tersebut.

  • Memberikan tester untuk bisnis kuliner yang baru saja dimulai juga bisa menjadi satu cara untuk memasarkan makanan tersebut. Pengunjung yang kelak akan memercayakan lidahnya untuk mengonsumsi makanan pada sebuah usaha kuliner, tentu akan lebih memercayai makanan yang sudah sebelumnya ia cicipi. Nah, untuk para pelaku bisnis kuliner, memberikan tester gratis satu hari penuh pada konsumen juga bisa meningkatkan strategi pemasaran.
  • Memanfaatkan Youtube sebagai media mendagangkan suatu produk juga merupakan strategi pemasaran yang cukup ampuh.

506603-how-to-download-youtube-videos

Mengingat saat ini media televisi sudah mulai dikalahkan oleh internet, setiap orang tentu lebih sering menonton Youtube daripada menonton televisi. Pelaku bisnis bisa memanfaatkan Youtube dengan cara membuat video singkat mengenai produk yang dijualnya.

  • Menjadikan media sosial sebagai media penjualan juga sangat menarik dalam pemasaran produk. Tidak perlu dipertanyakan lagi berapa banyak orang yang terdaftar dan berinteraksi melalui sosial media dengan sekian banyak orang lainnya di berbagai tempat. Selain tidak memerlukan banyak biaya, menggunakan sosial media sebagai salah satu media promosi juga dapat menghemat waktu serta tenaga. Terlebih lagi, jangkauan sosial media yang luas akan sangat memudahkan dalam mempromosikan suatu produk pada konsumen.
  • Meminta testimonial dari para pelanggan juga merupakan hal penting dalam metode promosi jual beli.

testimoni-pelanggan

Orang tentu tidak akan mau membeli produk yang kualitasnya tidak begitu terbukti baik. Melalui testimonial, konsumen dapat diyakinkan untuk membeli sebuah produk karena sudah terdapat bukti yang menunjukkan bahwa produk tersebut memang layak untuk dibeli.

Nah, itu dia mengenai beberapa strategi pemasaran yang bisa ditiru oleh para pebisnis, dari kalangan apa pun. Kegiatan jual beli akan selalu berlangsung hingga kapan pun, oleh sebab itu memilah teknik jitu meningkatkan penjualan merupakan langkah penting dalam suatu bisnis.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>