Strategi Pemasaran Jasa Paling Tepat
24 September 2015
Category:
Blog
Service Excellence Views: 878
Comments: 1

Strategi Pemasaran Jasa Paling Tepat

Dibandingkan dengan produk barang, strategi pemasaran jasa jauh lebih rumit. Meski barang dan jasa sama-sama merupakan produk bisnis, namun produk jasa yang tidak terlihat membuatnya lebih sulit dipromosikan. Untuk membuat produk jasa diminati, konsumen memerlukan jaminan kepercayaan yang cukup besar sehingga tertarik untuk memanfaatkan jasa yang Anda sediakan. Dengan cara-cara pemasaran jasa berikut ini, bisnis jasa yang Anda sediakan akan diminati oleh para konsumen.

Strategi Pemasaran Jasa Paling Tepat

Strategi Pemasaran Jasa Paling Tepat

Jasa yang ditawarkan

Sama halnya dengan menjual barang, untuk memulai bisnis penyedia jasa tertentu, Anda harus memikirkan jasa terbaik yang dibutuhkan oleh konsumen. Menyediakan jasa yang tidak terlalu dibutuhkan konsumen sama saja dengan mematikan bisnis Anda. Selain keuntungan tidak bisa Anda dapatkan, bisnis Anda juga berpeluang untuk segera gulung tikar. Pilih jasa terbaik yang diperlukan konsumen dengan mempertimbangkan lokasi bisnis Anda.

Jika lokasi bisnis Anda berada di sekitar kampus, jasa fotokopi tentunya sangat diminati. Selain jasa fotokopi, Anda juga dapat mencoba membuka jasa laudry pakaian hingga catering makanan. Peka terhadap lingkungan sekeliling Anda adalah rahasia untuk mendapatkan peluang penyedia jasa yang paling dibutuhkan konsumen.

Pelayanan yang diberikan

Pelayanan yang Anda berikan saat menyediakan produk barang dengan produk jasa tentunya berbeda. Jika Anda menyediakan jasa sebagai barang jualan, pelayanan kepada konsumen menjadi sesuatu yang juga Anda jual selain jasa yang Anda sediakan. Sehingga selain menyelesaikan pekerjaan sesuai yang diminta konsumen, Anda juga harus memastikan untuk memberikan pelayanan ekstra lainnya.

Salah satu contoh pelayanan yang dapat Anda berikan adalah layanan antar jemput pakaian jika bisnia jasa yang Anda kelola adalah laundry pakaian. Memberikan pelayanan penjilidan gratis jika Anda mengelola jasa fotokopi. Masih banyak layanan lainnya yang dapat Anda berikan secara cuma-Cuma untuk menunjang pemasaran produk jasa yang Anda sediakan.

Harga jasa

Memberikan harga terbaik untuk jasa yang Anda berikan adalah suatu strategi pemasaran jasa yang cukup efektif. Harga yang cukup bersaing akan menentukan pemenang dalam mencari pelanggan terbanyak. Harga yang selisih sedikit dengan pelayanan terbaik akan menjadi pilihan terbaik bagi konsumen. Karena itu jangan menggunakan harga jual sangat mahal hanya untuk meraup keuntungan lebihbanyak. Gunakan harga sewajarnya yang mampu menutup ongkos produksi, memberikan keuntungan dan cukup ringan bagi konsumen.

Manfaatkan teknologi terbaru

Menyediakan jasa tentunya erat kaitannya dengan penggunaan beberapa peralatan yang menunjang pekerjaan selesai tepat pada waktunya. Gunakan peralatan dengan teknologi terkini yang dapat dilihat oleh konsumen. Teknologi terkini selain menawarkan kecepatan juga menghasilkan pekerjaan yang memuaskan. Jika Anda mengelola laundry pakaian, gunakan mesin cuci dan berbagai peralatan laundry lainnya yang cukup canggih sehingga konsumen mendapatkan jaminan.

Masalah pemasaran produk jasa yang lebih rumit dibandingkan produk barang dapat Anda konsultasikan pada 08170844840/08197594525. Selain mampu memecahkan masalah pemasaran produk jasa, mereka juga memiliki cara-cara jitu pemasaran produk sehingga penjualan Anda terus meningkat. Beberapa strategi pemasaran jasa mereka telah dibuktikan hasilnya oleh perusahaan-perusahaan besar yang pernah menjadi klien mereka seperti PT HM Sampoerna, Axa, Tafakul, Bank Permata, Carefour hingga Alfamart.

Comments

comments

One response on “Strategi Pemasaran Jasa Paling Tepat

  1. […] strategi pemasaran semacam apakah yang harus diterapkan oleh sebuah perusahaan? Dalam konteks masyarakat modern yang berlangsung dewasa ini, kaitannya tentu sangat erat dalam bidang teknologi informasi. Meski sudah memiliki fasilitas dan sarana yang memadai pun belum tentu akan menjamin kesuksesan praktik pemasaran. Jadi, apa yang semestinya dijadikan landasan praktiknya? […]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>