Strategi Meningkatkan Penjualan Via Offline
1 January 2017
Category:
Blog
Sales Views: 252
Comments: 0

Strategi Meningkatkan Penjualan Via Offline

Bisnis yang mudah dijalankan, bisa mengatur jam sendiri, bisa dimana saja dan merupakan bisnis yang fleksibel yaitu bisnis online, hanya dengan seperangkat computer dan perlengkapan koneksi internet. Yang perlu dipersiapkan untuk memulai bisnis online ini adalah efesiensi dan efektifitas.

Perkembangan internet sangatlah cepat dan pesat , sama seperti halnya dalam bisnis online, jika anda benar – benar tekun serius menjalani bisnis online ini kesuksesan akan terwujud dan keberhasilan bisa anda raih. Tapi prosesnya pun tak semudah yang dibayangkan, ada beberapa hal yang harus diperhatikan termasuk juga dalam mempelajari dasar – dasar membangun bisnis online seperti

  • Menentukan produk
  • Pembuatan website
  • Kelengkapan auto responder
  • Dan yang paling penting adalah trafik, dimana dari trafik yang dikumpulkan ini merupakan penghasilan yang akan kita dapat di bisnis online ini.

189Di indonesia, sudah banyak sekali orang – orang yang menggeluti dunia bisnis online, maka dari itu persaingan dalam bisnis online sangatlah ketat, meskipun tidak terlihat begitu jelas.

Kesuksesan dari bisnis online itu dipengaruhi dari pemilik bisnis itu sendiri, cara mereka mengolah dan mengembangkannya.

Satu satunya cara paling ampuh untuk mengembangkan bisnis online agar semakin maju dan sukses adalah dengan melakukan Kegiatan pemasaran atau yang disebut dengan kegiatan promosi, Banyak sekali artikel di internet yang sudah menjelaskan tentang strategi strategi promosi jitu untuk meningkatkan penjualan toko online. Tapi sama seperti halnya toko virtual, melakukan promosi hanya pada 1 arah saja belum cukup mampu mensukseskan bisnis yang kita jalani.

Dengan kata lain selain melakukan promosi secara online melalui sosial media, Strategi Meningkatkan Penjualan Untuk Toko Online juga perlu dilakukan melalui Via Offline. Dengan begitu pemasaran toko online semakin luas, dan membuka kesempatan anda untuk mendapatkan pembeli yang lebih banyak dan lebih menguntungkan.

Nah jika anda membutuhkan informasi mengenai Strategi Meningkatkan Penjualan Via Offline, simak ulasannya dibawah ini :

handyman-610x350Langkah pertama melakukan promosi atau pemasaran toko online via offline yang paling sering dilakukan adalah dengan membagi bagikan kartu nama toko online anda.

Anda bisa memberikan kartu nama anda dengan menyelipkannya ke teman, tetangga, atau diselipkan pada saat anda mengirimkan paket pesanan pelanggan anda. Anda juga bisa memberikan kartu nama anda sekaligus memperkenalkan produk anda kepada masyarakat secara langsung.

Langkah kedua pemasaran via offline anda bisa mengadakan bazar pada acara acara amal, atau menjadi sponsor untuk sebuah event event guna membangun hubungan pribadi dan kepada masyarakat secara langsung untuk tujuan menjaring pengunjung dan mengkonversikannya dari pengunjung menjadi pembeli. Anda bisa memberikan hadiah gratis kepada pengunjung dengan stok terbatas.

filepicker-sum0b8dtvejhdx48qzp1_phone-callLangkah ketiga, anda bisa melakukan komunikasi langsung melalui media media cetak yang ada seperti promosi radio, membuat iklan di koran, majalah, atau melalui youtube dan melakukan sistem endorsment.

Langkah Ke Empat, ikut adil dalam pameran dagang atau ekspo bisa menjadi kesempatan yang baik untuk memasarkan produk anda. Selain ikut mensponsori pameran tersebut, anda juga akan mendapatkan wawasan lebih luas terkait strategi bisnis yang mereka miliki.

Langkah Kelima, Anda bisa mengadakan suatu acara, event atau kompetisi dengan berhadiah produk anda. Tapi sesuaikan kompetisi yang anda adakan nyambung dengan produk yang ada jual. Misalnya anda menjual produk kosmetik, anda bisa mengadakan kompetisi foto selfie tercantik bersama kosmetik anda, dengan hadiahnya uang beserta 1 set produk kosmetik anda. Atau ide ide kreatif lainnya.

Itulah beberapa tips tips jitu melakukan Strategi Meningkatkan Penjualan Via Offline. Pemasaran secara offline ini dianggap ampuh meningkatkan trafik penjualan pada toko online maupun toko virtual. Semoga artikel ini bermanfaat dan membawa keberuntungan bagi anda. Terimakasih.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>