Strategi Marketing
19 September 2015
Category:
Blog
Service Excellence Views: 639
Comments: 2

Strategi Marketing

strategi marketing dari berbagai perusahaan pastinya saling berbeda. Namun, masing-masing sebenarnya punya kemiripan konsep dan mekanisme yang dipengaruhi oleh konteks pasar yang sedang dihadapi. Melalui program pelatihan pemasaran, maka setiap elemen dari sebuah perusahaan bisa memaksimalkan peran masing-masing sesuai kebutuhan target bisnis.

Ada beberapa poin penting yang umumnya menjadi bahan-bahan panduan dalam program pelatihan pemasaran yang wajib dipahami oleh para pesertanya. Kelak, mereka diharapkan mampu mengaplikasikannya sesuai visi dan misi perusahaan. Berikut merupakan beberapa poin yang dimaksud:

Strategi Marketing

Strategi Marketing

Identifikasi Pasar

Wajib hukumnya untuk mengenali calon-calon konsumen produk. Percuma saja kalau punya produk bagus namun ternyata belum punya rancangan skema pasar yang hendak dibidik. Mengidentifikasi pasar pun bisa bermacam-macam caranya, tergantung kebutuhan atau dengan cara analisis yang lebih rinci.

Praktik Promosi

Pahamilah bahwa praktik promosi tidak pernah mengenal waktu istirahat. Selama dua puluh empat jam, setiap hari; praktik promosi bisa dilakukan dengan cara apa saja. Selain meningkatkan dan mengembangkan metode promosi, amati juga mekanisme serupa yang sedang diterapkan oleh kompetitor. Tujuannya selain untuk aktualisasi perusahaan, juga untuk meraih peluang lebih besar.

Promosi seharusnya dikembangkan lebih maju dan merupakan hasil pematangan dari praktik-praktik sebelumnya. Para peserta programtraining akan lebih memahaminya ketika mempelajari skema bisnis modern yang dibenturkan dengan berbagai kenyataan pasar. Apa yang kita hadapi saat ini dalam bisnis pastinya akan berbeda esok hari dan selanjutnya.

Lokasi Strategis

Kecuali jika menjalankan bisnisnya di wilayah online, maka pemilihan lokasi pun tak boleh asal-asalan. Poin ini merupakan standar yang telah berlaku sejak dari awal bisnis modern diterapkan dalam konteks peradaban manusia.

Optimalisasi Internet Marketing

Nah, hal ini juga merupakan titik penting dari kesuksesan berbisnis. Dewasa ini, nyaris segala bentuk aktivitas atau transaksi bisnis berlangsung di dunia maya. Kalau sampai mengabaikan peran internet, sebuah perusahaan dipastikan akan sangat sulit berkembang. Bahkan sudah bukan rahasia lagi bahwa kebanyakan model usaha gulung tikar akibat tren bisnis di internet dari para pemain baru.

Memaksimalkan promosi dan pemasaran melalui internet juga kian mudah. Mulai dari penyediaan website, layanan interaktif dari media sosial, dan sebagainya. Namun jangan lupa untuk terus meningkatkan gagasan berkomunikasi di wilayah internet karena makin banyak pemain baru dan pesaing bisnis yang tanggap dengan konteks bisnis modern.

Komunikasi Pasar dan Konsumen

Jangan meninggalkan konsumen begitu saja, meskipun mereka sudah pernah membeli produk Anda. Justru komunikasi harus terus dijalin dengan mengutamakan kenyamanan dan keamanan mereka. Prinsip konsumen adalah raja selalu berlaku sampai kapan pun, apalagi di tengah persaingan yang semakin ketat. Nah, itulah beberapa poin dari pelatihan strategi marketing.

Comments

comments

2 responses on “Strategi Marketing

  1. […] Kualitas berjalan seiringan dengan kuantitas. Jika produk sebuah perusahaan ternyata makin digemari oleh banyak orang, konsekuensinya ialah meningkatkan jumlah produksi. Sebaliknya, jika ternyata sebuah produk kurang diminati, maka intensitas produksinya harus ditekan seefisien mungkin. Demikianlah beberapa poin penting dari strategi bisnis. […]

  2. […] penjualan produk, mereka juga akan memberikan cara paling tepat untuk menjual produk Anda. Strategi penjualan mereka telah dibuktikan oleh beberapa perusahaan besar yang pernah menjadi klien mereka seperti […]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>