Strategi Marketing Pemasaran Meningkatkan Sistem Penjualan
14 February 2017
Category:
Blog
Sales Views: 206
Comments: 0

Strategi Marketing Pemasaran Meningkatkan Sistem Penjualan

Strategi marketing pemasaran meningkatkan sistem penjualan merupakan suatu hal penting yang harus diperhatikan oleh sebuah perusahaan. Seperti Anda tahu, setiap perusahaan memiliki strategi masing-masing untuk mencapai target penjualannya. Apabila strategi yang dipilih tepat dan dilaksanakan dengan matang serta sesuai rencana, maka tujuan pemasaran akan tercapai, yaitu produk sampai ke pelanggan dan pelanggan tertarik untuk membeli produk tersebut, serta setia pada layanan perusahaan itu.

Anda pun bisa menerapkan strategi jitu lain yang cocok dengan produk Anda. Nah, sebagai gambaran, berikut ini beberapa contoh strategi pemasaran yang dapat Anda terapkan pada perusahaan Anda agar dapat meningkatkan sistem penjualan.

1. Fokus pada Solusi

Total-solutionApabila produk Anda terbukti menjadi sebuah solusi masalah yang sedang dihadapi masyarakat, maka Anda akan lebih mudah dalam mengerjakan tugas lainnya dalam hal pemasaran.

Agar bisa fokus, Anda perlu mencari tahu apa saja kebutuhan dan keinginan masyarakat. Kemudian, lontarkan kepada masyarakat bahwa Anda sedang menawarkan produk yang bisa menjadi solusi bagi kebutuhan mereka.

 

 

2. Bertujuan pada Target Pemasaran

Pemasaran yang tidak to the point pada tujuan dianggap sebagai sebuah pemborosan. Kegiatan marketing yang langsung menuju target merupakan suatu cara pemasaran yang efektif, efisien, menarik, dan juga bermanfaat. Pastikan Anda tidak salah mengartikan target. Sebab, apabila Anda salah dalam mengartikannya, bisa jadi pemasaran Anda tidak akan menarik para konsumen.

3. Menggunakan Judul dan Subjudul

Buatlah judul (dan subjudul) pemasaran yang ekstrem, provokatif, unik, menarik, dan tidak terduga. Kriteria judul seperti inilah yang akan membuat para pelanggan penasaran untuk membaca lebih lanjut tentang informasi yang akan Anda berikan, dan akhirnya tertarik untuk menggunakan produk Anda. Maka dari itu, skill copy writing sangat dibutuhkan dalam strategi pemasaran Anda.

4. Mencoba Strategi Marketing melalui Pesan Ekstrem

140203115335-facebook-messenger-app-1024x576Hal-hal yang ekstrem, negatif, atau sesuatu yang salah bisa juga dijadikan sebagai salah satu strategi pemasaran yang diharapkan dapat menarik perhatian masyarakat. Tak bisa dipungkiri, saat ini banyak masyarakat yang justru merasa tertarik dengan hal-hal yang berbau ekstrem.

Beberapa contoh judul ekstrem yang dapat Anda gunakan adalah Bagaimana Cara Mengubur Perusahaan dalam Satu Minggu atau Bagaimana Cara Menumbuhkan Laba 0,005%.

 

 

5. Menggunakan Strategi Promosi yang Saling Berkaitan

Atur pemasaran Anda sehingga terjadi komunikasi lebih lanjut. Berikan informasi tambahan agar bisa melakukan kontak baru dengan lebih intensif. Contoh kalimat promosi yang berkelanjutan adalahn“Hubungi Kami hari ini untuk perhitungan pinjaman gratis” atau “Download Ebook gratis yang menggunakan rempah-rempah dan bumbu kami”.

Semua keterkaitan ini menawarkan sesuatu yang bernilai untuk pelanggan potensial agar tertarik. Mereka semua tidak hanya memberikan sebagian perhatian, tetapi juga akan meningkatkan respons terhadap Anda.

6. Memanfaatkan Benda, Bentuk, dan Ukuran yang Tidak Biasa

Cara Meningkatkan Nilai Produk AndaBeberapa hal perlu dipertimbangkan ketika menginginkan produk Anda dikenal dan dikenang masyarakat. Salah satu di antaranya adalah dengan menciptakan sesuatu dengan format yang tidak biasa.

Tampil beda daripada umumnya, akan menarik perhatian dan rasa penasaran calon konsumen. Contoh tampilan berbeda ini misalnya potongan surat, pesan yang ekstrem, bentuk aneh, dan pemilihan waktu yang tidak biasa untuk mendekati target pasar Anda.

Kesuksesan dalam menarik hati khalayak ramai untuk menggunakan produk Anda memang tidak mudah untuk didapatkan. Namun, dengan beberapa strategi ini, Anda dapat mempermudah jalan untuk mendapat pelanggan yang banyak. Jadi, jangan lupa untuk selalu memperhatikan strategi marketing pemasaran meningkatkan sistem penjualan ini.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>