Social Media Marketing - Babak Baru Dunia Marketing
5 May 2012
Category:
Blog
Sales Views: 1,953
Comments: 0

Social Media Marketing – Babak Baru Dunia Marketing

Social Media Marketing Semakin berkembangnya dunia marketing yang diiringi dengan tumbuhnya sarana informasi yang beragam, menjadi sebuah kesatuan yang sulit dipisahkan.

Apalagi bagi para pebisnis yang selalu berfikiran maju, tentunya ini menjadi sebuah sarana yang sangat membantu dalam usaha mencapai kemajuan di bidang usaha yang dijalaninya. Bahkan sekarang ini sedang menghangat istilah Social media marketing di dunia usaha. Lalu apa sebenarnya Social media marketing itu ?

Social media marketing adalah sebuah konsep marketing yang di gunakan untuk memasarkan suatu  produk dalam bentuk barang maupun jasa dengan menggunakan media promosi melalui dunia maya dengan memanfaatkan situs-situs jejaring sosial, blog, forum dsb.

Tujuannya adalah untuk memperluas target pasar bukan hanya pada skala lokal tapi juga skala internasional. Dengan cara ini perusahaan akan lebih mudah memberikan informasi produk kepada orang yang mengakses media tersebut, sehingga mereka tertarik dan mau membeli produk yang ditawarkan.

Apalagi saat ini hampir semua gadget mobile telah melengkapi diri dengan aplikasi situs-situs jejaring sosial seperti Facebook, Twitter, Instagram dsb. Dengan banyaknya perusahaan yang telah mengaplikasikan produknya dengan sarana ini, tentunya semakin mempermudah  dalam menerapkan konsep Social media marketing.

Dari sinilah terus berkembang hal-hal lainya yang berkaitan dengan marketing yang menggunakan media social ini, seperti strategi usaha dengan menggunakan media ini. Ternyata fenomena ini terbukti sangat ampuh untuk menjaring pelanggan dikarenakan target marketing yang dijangkau lebih mudah dan dapat lebih luas.

Lebih lengkap lagi poin-poin yang dapat di lakukan dari Social media marketing adalah sebagai berikut :

  1. Memperkenalkan produk
  2. Membuka pintu interaksi dengan customer dan khalayak umum.
  3. Membuat trend dan isu positif tentang produk.
  4. Memasarkan produk secara langsung.
  5. Memperluas pasar produk.
  6. Tidak terbatas waktu
  7. Biaya promosi relatif kecil

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>