Service Excellence Training Material
9 May 2015
Category:
Blog
Service Excellence
Training Views: 842
Comments: 0

Service Excellence Training Material

Service excellence training material saat ini banyak dicari untuk diterapkan dalam pelayanan rumah sakit. Setelah  banyak rumah sakit yang faham mengenai pentingnya service excellence, banyak rumah sakit yang mulai menerapkanya. Penerapan service excellence memang tidak main-main untuk meningkatkan kualitas dan mutu pelayanan masyarakat.

Karena dengan adanya service excellence kita diajarkan bagaimana cara melayani dan memenuhi kebutuhan orang lain, pelanggan atau klien yang memiliki kemauan dan tujuan berbeda-beda tetap dengan senyum, ramah, pelayanan terbaik dan setulus hati

Service Excellence Training Material

Service Excellence Training Material, image

Bukan hal mudah untuk bisa menjadi seperti itu. Karena pada dasarnya dalam hal memberikan pelayanan terbaik tidak hanya dibebankan kepada customer service, perawat dan tenaga yang berada di garis depan pelayanan rumah sakit saja. Melainkan pihak atas yang sekalipun tidak bersentuhan langsung dengan pasien juga memiliki peran penting untuk memotivasi karyawanya agar memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.

Untuk melatihnya saat ini banyak terdapat training service excellence agar kita bisa memeberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat. Lalu bagaimana kira-kira proses training? Apa saja service excellence training material yang akan diberikan pada kita khususnya yang bekerja dilingkungan rumah sakit.

Membentuk SDM Berkualitas

Bagaimana cara membentuk SDM yang berkualitas dan mampu melakukan semua tugas dengan baik dan benar adalah service excellence training material terpenting dalam training service excellence. Disini akan diajarkan bagaimana menggali dan memaksimalkan SDM yang kita miliki. Teknik-teknik yang diberikan memang tidak bisa diterapkan secepat kilat, butuh waktu dan ketekunan didalam memahami service excellence training material.

Membentuk Karyawan Cepat Tanggap / Responsif

Salah satu hal yang dapat memuaskan masyarakat ketika di rumah sakit adalah ketika melihat karyawan yang cepat memahami dan tanggap akan kebutuhan dan kemauan pasien. Nah, tak semua orang terlahir dengan individu yang responsif, tanggap dan inisiatif. Maka dari itu sikap tersebut perlu dibentuk dengan cara yang benar agar nantinya terbentuk karyawan yang memiliki tingkat inisiatif tinggi akan kebutuhan pasien melalui service excellence training material.

Cara Menghargai Pasien

Banyak pasien yang melakukan kompalin dan ketidak puasanya karena merasa tidak dihargai oleh pihak rumah sakit tempat mereka mendapatkan pelayanan. Karena kebanyakan semua pasien memang mengaggap dirinya konsumen atau raja yang harus mendapatkan pelayanan maksimal dan tetap dihargai segala pendapat dan keyakinanya.

Nah, menghargai orang lain yang tidak memiliki hubungan apapun dengan kita bukan cara yang mudah. Apalagi jika pelanggan memiliki budaya atau karakter sensitif yang mudah sekali merasa tersinggung. Tak jarang terjadi kesalahfahaman karena hal tersebut. Maka dari itu service excellence training material akan mengajarkan bagaimana cara kita membentuk karyawan yang bisa mengharga segala pendapat dan segala macam pelanggan yang memang memiliki karakter dan kebudayaan berbeda-beda.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>