Seperti Apakah Service Excellence Untuk Satpam Yang Tepat Guna Mendapatkan Satpam Yang Berkualitas ?
6 March 2017
Category:
Blog
Service Excellence Views: 505
Comments: 0

Seperti Apakah Service Excellence Untuk Satpam Yang Tepat Guna Mendapatkan Satpam Yang Berkualitas ?

Apakah dirumah atau mungkin ditempat usaha anda, terdapat satpam ? Apakah anda memperhatikan tugas dan pelayanan dari satpam anda?

Seperti yang kita ketahui satpam adalah jenis profesi yang tugasnya menjaga keamanan. Tapi keamanan yang ditunjukkan satpam haruslah dapat membuat orang menjadi aman dan nyaman. Tapi sayangnya tidak semua pekerja satpam yang memiliki pemahaman profesi yang baik, banyak dari profesi satpam yang masih menyepelekan tugasnya, mereka masih beranggapan profesi satpam adalah menjaga keamanan sehingga mereka terkadang lupa dengan tugas pelayanannya.

Hal ini membuat para pelanggan yang melihat menjadi sering komplain. Seperti satpam yang tidak ramah, satpam yang galak, satpam yang cuek atau bahkan satpam yang tidak disiplin. Hal hal seperti inilah yang membuat pelanggan menjadi kurang respect bahkan takut dengan satpam.

ProtectAssetsMaka dari itulah pemahaman tentang pelayanan satpam kepada pelanggan perlu pula diajarkan. Apalagi bila profesi satpam ini menyangkut reputasi dalam usaha anda. Untuk itu service excellence untuk satpam sangatlah diperlukan.

Untuk apa? Untuk menjadikan satpam dalam usaha anda lebih berkualitas. Dimana mereka tak hanya sekedar bekerja untuk perusahaan tapi juga untuk melayani pelanggan untuk menunjang kepuasan pelanggan.

Seperti yang kita ketahui Service excellence di perusahaan merupakan suatu bentuk dari pelayanan prima perusahaan bagi para pelanggannya. Pasalnya Service excellence yang dilakukan oleh perusahaan mampu menunjang kemajuan usaha tersebut. Bahkan tak hanya dalam sebuah perusahaan saja, organisasi dan komunitas juga membutuhkan service excellence.

Tapi dalam menerapakan service excellence di perusahaan haruslah didukung oleh semua pihak, itu artinya tidak hanya pemimpin dan karyawan tapi pihak pihak dalam lingkup perusahaan tersebut harus juga dapat mempelajari dan paham tentang service excellence di perusahaan termasuk service excellence untuk satpam.

43Itu artinya service excellence tidak hanya dilakukan oleh suatu grup atau komunitas saja, tapi masing maisng individu, perorangan, masing masing orang juga harus mampu menerapkan service excellence bagi dirinya sendiri untuk orang lain.

Seperti yang kita ketahui satpam adalah salah satu jenis profesi yang selalu berkecimpung dengan kepuasan pelanggan. Jadi service excellence untuk satpam harus diterapkan.

Sebelum anda mengetahui bentuk service excellence untuk satpam, anda harus tahu keuntungan yang didapatkan bila satpam anda menerapakan service excellence, yaitu :

  • Anda akan mendapatkan satpam yang berkualitas dan bertanggung jawab.
  • Pelanggan akan semakin puas dengan pelayanan usaha anda karena sikap dan pelayanan satpam anda yang baik.
  • Dapat meningkatkan kualitas pelayanan terhadap pelanggan.
  • Membuat pelanggan menjadi nyaman, aman dan senang saat berkunjung ke tempat usaha anda.
  • Meningkatkan jumlah pelanggan pada usaha anda.
  • Meningkatkan kepercayaan pelanggan terhadap usaha anda.
  • Memberikan pengarahan tentang betapa pentingnya kehadiran satpam dalam usaha anda.
  • Memberikan pelatihan tentang service excellence untuk satpam.
  • Mengikut sertakan satpam dalam program service excellence di perusahaan anda.
  • Mengajarkan satpam agar selalu tersenyum dan bersikap ramah kepada siapapun pelanggan tanpa membedakan status sosialnya.
  • Menerapkan sikap cekatan dan responsif kepada pelanggan.
  • Menerapkan sikap bertanggung jawab dan disiplin dalam menjalankan tugas.
  • Menerapkan cara bersikap, berpenampilan dan bercakap yang baik dan berkualitas.

Lalu Seperti Apakah Service Excellence Untuk Satpam Yang Tepat

484817208Nah service excellence untuk satpam ini tidak hanya menguntungkan bagi perusahaan saja, tapi juga memberikan keuntung bagi satpam dimana mereka bisa meningkatkan kualitas dirinya lebih baik dan membuat reputasi profesi satpamnya menjadi lebih baik.

Nah bagaimana sudahkan satpam anda atau anda yang bertugas sebagai satpam menerapkan sistem service excellence ini ? Tunggu apalagi, sekaranglah waktunya. Semoga bermanfaat.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>