Perlunya Memaksimalkan Service Excellence Rumah Sakit
19 November 2014
Category:
Blog
Service Excellence
Training Views: 894
Comments: 0

Perlunya Memaksimalkan Service Excellence Rumah Sakit

service excellence rumah sakit

Service excellence rumah sakit merupakan suatu bentuk  pelayanan  prima  yang diberikan rumah sakit kepada pasiennya dalam rangka untuk  memberikan   kepuasan kepada mereka.  Pemberian service excellence rumah sakit masing-masing rumah sakit tentu berbeda-beda, semakin baik pelayanannya maka semakin puas   pasien kepada  rumah sakit tersebut.

Bagaimana  peranan service excellence rumah sakit?

Rumah sakit yang tidak memberikan service excellence  yang baik  bagi pasiennya, maka siap-siap saja  ditinggalkan oleh mereka.  Pasien dan tamu yang datang di rumah sakit  membutuhkan pelayanan terbaik, mulai dari  informasi saat mereka akan masuk ke  RS sampai mereka  menggunakan jasa  di tempat tersebut. Dengan adanya service excellence  rumah sakit maka  hal ini bisa memberikan efek   luar biasa   pada pasiennya. Pasien bukan hanya ingin  sembuh dari penyakitnya, namun mereka  juga membutuhkan sanjungan, perhatian dan dihormati.

Jika rumah sakit bisa memberikan service excellence yang baik maka  pasien akan terus menggunakan jasa  RS tersebut di kemudian  hari. Tanpa  menggunakan iklan pun  RS akan mudah mendapatkan  pasien, bahkan dalam jangka panjang  akan sangat baik bagi kemajuan rumah sakit. Karena itu sudah seharusnya rumah sakit memaksimalkan  service excellece-nya.

Bagaimana  cara memaksimalkan service excellence di rumah sakit?

Untuk memaksimalkan service excellence  di rumah sakit,  setiap lini harus  bisa bekerja sama  untuk membangun  kualitas  pelayanan pasien. Baik  customer service, bagian medis  dan juga karyawan lainnya  harus bisa memberikan senyuman yang   ceria, tulusa dan  dari dalam hati, mereka juga harus memiliki wajah yang  hangat dan penampilan yang menarik.

Pasien akan semakin senang bisa  mereka mendapatkan service excellence rumah sakit  sesuai dengan harapan mereka.  Untuk meningkatkan  pelayanan pada  pasien yang lebih baik maka pihak rumah sakit harus  bisa mengetahui  berbagai karakter  dan juga keinginan pasiennya.  Dengan memahami karakter dan keinginan  masing-masing pasien maka  rumah sakit bisa dengan mudah memberikan  service excellence yang tepat. Rumah sakit juga bisa melakukan  evaluasi dan juga training   sehingga pihak rumah sakit bisa memberikan service excellence rumah sakit  jauh lebih dari apa yang pasien harapkan.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>