Pentingkah Coaching Skill for Manager?
22 December 2015
Category:
Blog
Service Excellence Views: 579
Comments: 0

Coaching Skill for Manager

Jika Anda bertanya pentingkah coaching skill for manager ? Jawabannya tentu saja penting.

Sebagai seorang pemimpin, maka dia mempunyai banyak sekali peran, tidak hanya sebagai seseorang yang mempimpin akan tetapi juga mempunyai tugas untuk membangun karakterisik, membangun keahlian yang dimiliki oleh seseorang, dll. Dengan demikian maka sumber daya manusia yang akan akan semakin bertambah, itu juga yang akan membantu manager atau pemimpin tersebut untuk dapat membangun perusahaan atau organisasi yang sedang dibangunya.

Coaching skill for manager

Coaching skill for manager

Pentingnya coaching skill for manager

Seperti yang telah disebutkan di atas, penting untuk seorang pemimpin mempunyai kemampuan coaching skill for manager. Dengan demikian maka dia dapat menjadi seseorang yang mengetahui dan dapat membina para bawahan atau anggotanya,  untuk mengetahui kemampuan atau bakat yang dimiliki oleh bawahan atau anggotanya tersebut.

Kemampuan seperti ini memang tidak dimiliki oleh semua manager atau pemimpin, akan tetapi jika seseorang ingin menjadi seorang pemimpin atau manager yang baik, dan berorientasi untuk memajukan perusahaan dan orang-orang yang bekerja di dalamnya. Maka pemimpin atau manager tersebut harus mulai menggali dan memiliki beberapa kemampuan, seperti kemampuan untuk menjadi pemimpin dan juga menjadi seorang coach / pelatih.

Dengan memiliki kemampuan coaching skill for manager seperti ini, maka seorang pemimpin atau manager dapat mengarahkan dan membimbing para anggotanya untuk lebih mandiri, lebih percaya diri, mengerti akan kemampuan yang dimilikinya, dapat mengambil keputusan dengan baik, dll.

Coaching skill for manager

Saat ini ada banyak sekali training yang mengajarkan bagaimana cara mendapatkan kemampuan coaching skill formanager. Tentunya kesempatan ini tidak dapat ditinggalkan begitu saja. Dengan mengikuti program seperti ini para manager atau para pemimpin diharapkan mempunyai jiwa dan kemampuan untuk dapat membimbing dan mengayomi para anggota atau bahwahannya dengan baik, dengan begitu maka perusahaan akan terus mengalami perkembangan yang berarti. Dalam pelatihan tersebut seorang pemimpin akan dididik untuk:

-          Dapat menggali kemampuan para anggotanya dengan baik. Mereka akan diajarkan bagaimana cara untuk melatih para anggota untuk berpikir bagaimana cara mengatasi masalah yang ada.

-          Para manager atau pemimpin ini juga akan diajarkan untuk dapat mendidik para anggotanya untuk mengerti akan tugas yang harus dikerjakan, dan bukan hanya selalu disuruh.

-          Para manager atau para pemimpin akan diajarkan untuk mengetahui bagaimana cara mengembangkan kemampuan belajar para anggotanya menjadi lebih baik.

-          Para manager atau para pemimpin juga dituntut untuk dapat membantu para anggotanya untuk mencapai tujuan yang ingin dicapainya.

-          Para manager atau para pemimpin juga akan diajarkan untuk bagaimana cara berkomunikasi yang baik. Hal tersebut mempunyai banyak sekali keuntungan antara lain dapat mengerti akan kemampuan yang dimiliki oleh para anggotanya, dapat mencarikan solusi terbaik untuk dapat membuat para anggotanya bekerja dan mengetahu tugasnya masing, masing dll.

Jika para pemimpin atau para manager ini mempunyai kemampuan coaching skill for manager dengan baik, bukan tidak mungkin dirinya dapat memimpin dan menjalankan perusahaan tersebut dengan baik.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>