Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan
5 December 2015
Category:
Blog
Service Excellence Views: 1,009
Comments: 0

Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan

Pelayanan terbaik adalah pelayanan yang tidak boleh diabaikan oleh para pelaku bisnis. Memberikan bekal seperti apa pelayanan terbaik kepada setiap orang yang Anda pekerjakan sangat penting. Ketika sebuah badan bisnis mampu memberikan pelayanan terbaik, maka kualitas pelayanan tidak perlu dipertanyakan kembali.

Berbicara mengenai kualitas, ternyata memberikan pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan. Kepuasaan tersebut dapat diketahui dari seberapa sering pelanggan datang ke tempat bisnis Anda. Ketika produk bisnis Anda memenuhi kebutuhan pelanggan, maka saat itu pula mempengaruhi kepuasan pelanggan.

Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan

Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan

Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Memberikan Kebaikan Bisnis

Bisnis yang baik belum tentu memberikan kualitas pelayanan yang mampu memberikan kepuasan pelanggan. Namun ketika bisnis mampu memberikan pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan, maka bisnis yang dijalankan pasti baik.

Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Menekan Ketidak-puasan Pelanggan

Ketika memberikan kebaikan, maka imbasnya adalah kebaikan pula. Ketika pelanggan menerima pelayanan yang berkualitas, maka pelanggan akan puas. Pengaruh nyata sebuah bisnis yang memberikan pelayanan berkualitas adalah meningkatkan kepuasan pelanggan.

Selalu memberikan pelayanan yang berkualitas, setiap hari semakin bertambah pelanggan yang merasa puas. Dampak positifnya adalah dapat menekan jumlah ketidak-puasan pelanggan. Sehingga bisnis Anda tidak perlu banyak melakukan perubahan pelayanan. Karena setiap pelayanan yang Anda berikan sudah dapat membuat para pelanggan terpuaskan.

Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Menghemat Biaya Pengeluaran

Memberikan pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan membuat pelanggan menghemat biaya pengeluaran. Sebagai contoh, ketika pelanggan membeli sebuah produk dan sesuai dengan yang diinginkan, pelanggan tersebut tidak perlu membeli produk yang sama kembali.

Biasanya pelangggan akan membeli kembali produk yang serupa atau sama gara-gara produk yang pertama kali dibeli tidak sesuai dengan keinginan. Namun di tempat yang berbeda, bukan di tempat Anda. Dengan begitu, pelanggan menjadi tahu jika membeli produk tersebut di tempat Anda, maka lebih menghemat biaya pengeluaran.

Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Menjadikan Bisnis Semakin Baik

Selain pelanggan yang merasakan dampak positif, bisnis Anda pun juga akan terkena pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan. Yaitu, bisnis Anda semakin baik dalam memberikan pelayanan dan juga dalam menghasilkan produk.

Hal tersebut dipicu agar pelanggan Anda selalu setia dan puas setiap kali membeli produk di tempat bisnis Anda. Kunci yang harus dipegang adalah kreativitas dan inovasi. Semakin tinggi kreativitas dan inovasi bisnis Anda, semakin tinggi pula kepuasan pelanggan.

Ketika keperluan pelanggan dapat terpenuhi dengan baik, maka pelanggan pasti akan puas. Ketika pelanggan menerima pelayanan terbaik, maka pelanggan juga akan merasa puas. Sehingga jangan lupakan bahwa memberikan pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan itu sangat penting dalam berbisnis.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>