Pelayanan Prima untuk Mendapatkan Pelanggan Sejati
27 August 2015
Category:
Blog
Service Excellence Views: 810
Comments: 0

Pelayanan Prima untuk Mendapatkan Pelanggan Sejati

Pelayanan prima merupakan sebuah langkah yang sangat penting untuk mengembangkan sebuah bisnis. Bisnis dengan berbagai skala tidak akan bisa berjalan atau melangkah maju tanpa mendapatkan beberapa aspek yang berhubungan dengan kelangsungan bisnis tersebut. Salah satunya adalah pelanggan yang setia menjalin hubungan kerjasama atau bisnis.

Hubungan antara pelanggan dan pemilik bisnis harus dijalankan dengan keseimbangan, yaitu sama-sama mendapatkan manfaat dan tujuan yang baik. kerjasama ini penting dilakukan oleh bisnis kecil, menengah maupun besar. Untuk mendapatkan pelanggan yang setia dan selalu mendukung langkah bisnis sebuah perusahaan maka perusahaan harus memberikan kepuasaan berupa pelayanan.

Pelayanan Prima untuk Mendapatkan Pelanggan Sejati

Pelayanan Prima untuk Mendapatkan Pelanggan Sejati

Cara Memberikan Pelayanan

Memberikan pelayanan bukan hal yang mudah untuk dilakukan sebuah bisnis. Hal ini bisa terbukti bahwa sebuah usaha atau perusahaan yang besar ternyata masih bisa kehilangan pelanggan. Untuk itu salah satu cara memberikan pelayanan adalah dengan membentuk jalinan komunikasi yang baik. Komunikasi akan menjadi senjata utama untuk memuaskan apa yang sebenarnya diinginkan pelanggan.

Komunikasi menjadi langkah awal bagi sebuah perusahaan untuk mengetahui apa yang sebenarnya diinginkan oleh semua pelanggan. Komunikasi bisa dilakukan dengan berbagai media seperti promosi, pendekatan langsung kepada pelanggan dan sistem kerjasama berlanjut dengan pelanggan. Cara ini akan lebih menguntungkan untuk perusahaan dan juga pelanggan.

Langkah Pelayanan Prima

Pelayanan prima merupakan sebuah hubungan unik yang terbentuk antara beberapa orang, kelompok atau perusahaan dengan berbagai latar belakang bisnis yang berbeda. Semua orang atau lembaga yang terlibat dalam kerjasama ini membutuhkan komunikasi dan pelayanan. Perusahaan harus mengetahui keinginan pelanggan sementara pelanggan bisa memberikan tuntutan berupa keinginan tersebut.

Kerjasama untuk melangkah dengan pelayanan berkualitas akan membentuk sistem perusahaan yang benar-benar efektif. Namun tidak semua perusahaan bisa memberikan pelayanan yang diminta oleh pelanggan. Dengan kelemahan ini maka perusahaan harus melakukan analisa bisnis untuk senantiasa mendukung semua produk yang digunakan pelanggan.

Menjalankan Pelayanan dari Pelatihan

Tidak semua pendukung dalam perusahaan seperti pemilik perusahaan dan semua jajaran karyawan bisa memberikan pelayanan yang berkualitas. Karyawan harus memiliki rasa atau tanggungjawab terhadap kelangsungan perusahan dengan memberikan pelayanan terbaik. Untuk itu karyawan bisa menerima sebuah pelatihan yang bertujuan untuk mengetahui cara dalam memberikan pelayanan.

Tujuan dalam melakukan pelatihan untuk memberikan pelayanan memang sangat luas, yaitu seperti membangun sebuah budaya untuk memberikan pelayanan dari semua level dalam perusahaan, memberikan kesempatan kepada semua karyawan untuk membentuk karakter dan jiwa dalam memberikan pelayanan dan membuat semua karyawan bisa melaksanakan kualitas sesuai kewajiban perusahaan.

Pelayanan yang baik selalu bisa meningkatkan kualitas dan nilai produksi bagi sebuah perusahaan. Selain itu tuntutan sebuah perusahaan menjadi lebih tinggi ketika semua pihak dalam perusahaan memiliki kewajiban yang sama yaitu memberikan pelayanan prima.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>