Pelatihan Sebagai Solusi Membangun Tim Sales Yang Solid Dan Efisien
4 January 2016
Category:
Blog
Service Excellence Views: 598
Comments: 0

Pelatihan Sebagai Solusi Membangun Tim Sales Yang Solid Dan Efisien

Keberhasilan dalam mengelola dan menjalankan bisnis membutuhkan usaha dan upaya yang tidak mudah. Ada beberapa aspek yang mempengaruhi keberhasilan dalam menjalankan bisnis. Mengingat hampir semua bisnis bermuara pada pemasaran; maka membangun tim sales dan marketing yang efisien menjadi salah satu solusi sederhana untuk mengembangkan bisnis.

tim sales

tim sales

Pentingnya Sales Dan Marketing Dalam Bisnis

Bisnis yang dibangun dengan pondasi produk berkualitas atau layanan yang sangat baik bisa saja gagal ketika produk dan jasa tersebut gagal dijual. Penjualan merupakan muara dari semua bisnis karena di bagian inilah sebuah lembaga bisnis akan berhubungan langsung dengan konsumen. Keberhasilan menjual kepada konsumen inilah yang akan menghasilkankeuntungan bagi sebuah lembaga bisnis.

Atas dasar pentingnya melakukan penjualan yang sukses dengan metode yang efektif dan efisien. Membangun tim sales yang solid menjadi sebuah kebutuhan bagi lembaga bisnis yang ingin meraih sukses atau mengembangkan usaha yang telah bergulir menjadi lebih besar berkat keberhasilan menjaring konsumen lebih banyak dan menjual produk atau jasa pada para konsumen.

Pelatihan Sales Dan Marketing Untuk Meningkatkan Keuntungan Bisnis

Menggunakan jasa pelatihan atau training untuk membangun tim sales yang solid serta mampu menjalankan kegiatan pemasaran dengan efektif dan efisien merupakan pilihan yang patut dipertimbangkan oleh pemilik usaha. Selain merekrut karyawan di bagian penjualan yang berkualitas; meningkatkan kemampuan mereka melalui pelatihan dan penggunaan strategi yang tepat juga tidak kalah penting.

Ada banyak penyedia layanan pelatihan sales dan marketing yang dapat ditemui saat ini. Memilih penyedia layanan pelatihan berkualitas menjadi hal yang sangat penting bagi pemilik usaha. Kualitas pelatihan akan berhubungan langsung dengan efek positif yang ditimbulkan oleh pelatihan pada kinerja tim dan hasil penjualan yang meningkat setelah menjalani sebuah program pelatihan sales.

Beberapa Pertimbangan Dalam Memilih Pelatihan Sales Dan Bisnis

Ada beberapa hal mendasar yang harus diperhatikan oleh pemilik usaha ketika akan memilih pelatihan bagi karyawan di bagian penjualan. Kualitas pemateri pelatihan merupakan hal yang utama. Pemateri berkualitas akan mampu memberi peningkatan kualitas karyawan di bagian penjualan terkait pentingnya pengetahuan produk, persaingan, cara menawarkan produk hingga menjaga hubungan dengan konsumen.

Pelatihan tim sales yang meliputi pelatihan di dalam kelas, simulasi hingga role play patut dipilih. Peningkatan ketrampilan yang diimbangi dengan pengelolaan dinamika kelompok atau tim agar terjadi interaksi yang saling mengisi kekurangan anggota tim akan mengoptimalkan hasil dan kinerja dari tim penjualan.

Reputasi pemateri pelatihan tim penjualan menjadi hal penting lain yang harus diperhatikan. Kualitas pelatihan dapat dinilai dari kisi – kisi materi pelatihan hingga melakukan riset mengenai instansi atau lembaga bisnis lain yang pernah menggunaan jasa pelatihan tim penjualan tersebut. Salah satu penyedia jasa pelatihan tim sales yang pernah digunakan oleh lembaga bisnis sekelas PT HM Sampoerna, Carefour , Alfamart, Bank Permata, Axa ataupun Takaful dapat menjadi alternatif.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>