Pelatihan Pelayanan Prima
22 June 2015
Category:
Blog
Service Excellence
Training Views: 830
Comments: 0

Pelatihan Pelayanan Prima

Pelatihan pelayanan prima dicari oleh beberapa perusahaan besar. Pasalnya, memberikan pelayanan prima kepada konsumen memang bukan perkara yang gampang. Hal ini terkait dengan sifat atau karakteristik konsumen yang juga berbeda-beda.

Ada kalanya, konsumen sangat mudah untuk diajak bekerja sama namun tidak jarang pula konsumen yang sulit dan rewel walaupun sudah diajak berkomunikasi. Sebelum mengikuti pelatihan pelayanan prima kepada konsumen, ada baiknya mengetahui beberapa hal mengenai melayani konsumen secara prima.

Pelatihan Pelayanan Prima

Pelatihan Pelayanan Prima

Tersenyum

Mulailah dengan hal yang paling sederhana, senyum! Ya walaupun tampak sederhana dan sepele tapi senyuman memberikan dampak yang sangat signifikan. Cobalah menyambut konsumen yang datang dengan senyuman.

Senyuman Anda memancarkan aura positif dan akan memberikan hasil yang positif pula. Tidak jarang konsumen melakukan pembelian karena pada awalnya Anda tersenyum dan melakukan pelayanan yang prima. Cobalah dan rasakan bedanya.

Mendengarkan Konsumen

Setelah melakukan senyuman dan mereka mulai memperhatikan Anda, maka mulailah benar-benar memperhatikan mereka. Dengarkan dengan seksama Saat mereka mulai menjelaskan apa yang mereka inginkan.

Jangan memotong penjelaskan mereka, biarkan mereka menjelaskan hingga selesai. Jika sudah selesai, maka perjelas kembali apa yang mereka inginkan untuk memastikan. Setelah itu, ambil tindakan untuk menyelesaikan apa yang mereka butuhkan.

Tawarkan beberapa solusi yang mungkin bisa dilakukan dan biarkan konsumen membuat pilihan. Jika mereka kebingungan memilih maka Anda wajib membantu mereka untuk memilih sesuai kebutuhan mereka.

Merebut Kepercayaan Konsumen

Setelah itu, Anda juga harus memastikan bahwa informasi yang Anda berikan bukanlah informasi bohong. Hal ini sangat penting untuk memberikan pelayanan prima. Pasalnya, dengan memberikan informasi yang benar dan membantu para konsumen, secara perlahan kepercayaan konsumen kepada bisnis Anda akan semakin meningkat.

Perhatikan mengenai janji yang Anda berikan kepada konsumen. Usahakan untuk tidak melanggar janji yang sudah Anda buat kepada konsumen. Kalaupun harus melanggar janji kepada konsumen karena sesuatu hal, maka segera berikan penjelasan yang masuk akal kepada mereka.

Atur kembali janji tersebut dan pastikan Anda menepatinya kali ini. Dengan hal seperti ini tentu konsumen akan semakin percaya dengan produk atau jasa yang Anda tawarkan. Mereka akan berubah dari konsumen biasa menjadi pelanggan setia bahkan bisa jadi mereka merekomendasikan produk dan jasa Anda kepada kerabat dan sahabat mereka. Anda akan mendapatkannya pada pelatihan pelayanan prima.

Intinya, memberikan pelayanan prima sangat penting untuk mengembangkan bisnis Anda. Memang, memberikan pelayanan prima tidak semudah apa yang dijabarkan pada penjelasan di atas. Maka dari itu. Anda perlu mengikuti pelatihan prima yang akan mempermudah Anda dalam mengaplikasikan apa-apa yang terkait dengan memberikan pelayanan prima.

Bagi Anda yang ingin mendapatkan materi pelatihan pelayanan prima, silakan langsung menghubungi nomor: 08170844840 atau08197594525. Kami siap melayani Anda seperti halnya kami melayani HM Sampoerna, Carefour, Alfamart, Bank Permata dank lien-klien kami lainnya.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>