Pelatihan Pelayanan Prima Untuk Meningkatkan Penjualan
13 September 2015
Category:
Blog
Service Excellence Views: 973
Comments: 3

Pelatihan Pelayanan Prima Untuk Meningkatkan Penjualan

Untuk menjamin pelayanan yang memuaskan, pelatihan pelayanan prima bagi pegawai harus menjadi agenda berkala bagi setiap perusahaan. Terutama bagi perusahaan yang menyediakan produk jasa, pelayanan yang prima dan memuaskan konsumen adalah satu nilai tersendiri. Tentunya manfaat yang didapatkan dari pelayanan prima ini tidak hanya diperuntukkan bagi pegawai tapi juga bagi perusahaan terkait dengan penjualan yang dihasilkan.

Pelatihan Pelayanan Prima Untuk Meningkatkan Penjualan

Pelatihan Pelayanan Prima Untuk Meningkatkan Penjualan

Menjamin kepuasan pelanggan

Pelayanan prima erat hubungannya dengan kegiatan bisnis yang menuntut sebuah pelayanan yang memuaskan pelanggan. Memuaskan tidak hanya berkaitan dengan respon pelayanan yang cepat namun juga baik dan memberikan solusi bagi setiap permasalahan yang mungkin saja terjadi pada konsumen saat melakukan transaksi jual beli. Sehingga setiap pelayanan yang prima akan membuat konsumen merasa dihargai. Akhirnya konsumen merasa puas.

Kepuasan pelanggan tidak bisa dilepaskan dari tingkat penjualan yang mampu dihasilkan oleh setiap perusahaan atau toko tertentu. Pelanggan yang merasa dirinya sangat dihormati dan dihargai dengan sebuah pelayanan yang prima akan kembali untuk melakukan transaksi. Bahkan bisa jadi transaksi yang dilakukan dengan nominal yang lebih besar yang akan meningkatkan penjualan bisnis Anda. Potensi keuntungan yang lebih besar inilah yang membuat pelatihan pelayan prima dibutuhkan untuk setiap perusahaan dalam rangka meningkatkan penjualan.

SDM handal

Pelayanan prima tidak bisa dilakukan oleh pegawai atau karyawan yang tidak memiliki kualifikasi yang layak untuk menduduki posisi terkait pelayanan konsumen. Tidak hanya lulusan sarjana, namun kepribadian yang dinamis dengan visi misi jauh ke depan adalah kualifikasi yang seharusnya dimiliki oleh setiap karyawan. Selain itu pelatihan pelayanan prima juga harus menjadi syarat mutlak kualifikasi setiap karyawan dalam menduduki jabatan tertentu sehingga setiap karyawan memiliki kemampuan untuk melakukan pelayanan yang prima kepada konsumen.

Sumber daya manusia yang handal dengan kualifikasi yang baik dan telah mendapatkan pelatihan pelayanan prima, mampu menjadi pemecah masalah yang baik bagi konsumen. Bukan hanya mampu memberikan pelayanan tapi juga mampu memberikan solusi kepada konsumen selama transaksi penjualan. Sehingga konsumen merasa puas dan sangat berpotensi menjadi pelanggan tetap yang akan meningkatkan penjualan perusahaan.

Sistem pelayanan prima

Setiap perusahaan atau toko yang menyediakan produk baik barang atau jasa tertentu memiliki sistem pelayanan yang diadopsi berdasarkan analisis pelanggan yang dilakukannya. Sistem pelayanan yang prima ini tentunya tidak dibuat sembarangan karena erat kaitannya dengan konsumen yang nantinya akan menjadi pelanggan potensial. Untuk membuat sistem pelayanan prima, dapat dilakukan dengan cara:

1.   Melakukan evaluasi konsumen terkait dengan sistem pelayanan yang diberikan. Beberapa perusahaan membidik pasar dengan kriteria tertentu. Tentunya pasar ini memiliki karakter tersendiri termasuk dalam hal pelayanan yang diperlukan.

2.   Diperlukan sosialisasi dan pelatihan yang dilakukan secara terus-menerus bagi setiap karyawan atau pegawai toko sehingga bisa melakukan pelayanan prima untuk setiap pelanggan.

3.   Memanfaatkan jasa pelatihan pelayanan dengan menghubungi 0817084484008197594525. Beberapa klien mereka seperti PT HM Sampoerna, Alfamart, Carefour, Bank Permata, Takaful dan Axa telah merasakan manfaat dari pelatihan pelayanan prima untuk meningkatkan penjualan mereka.

Comments

comments

3 responses on “Pelatihan Pelayanan Prima Untuk Meningkatkan Penjualan

  1. […] konsumen sekaligus membangun citra instansi atau lembaga yang menangani itu. Ke depannya, contoh-contoh standar pelayanan publik itu bisa dijadikan panduan untuk mengembangkan konsep dan sistem yang sedang […]

  2. […] pengontrolan secara efektif dan aktif. Oleh karena itu, dibutuhkan sejumlah strategi atau cara meningkatkan pelayanan publik sehingga tujuan pelayanan publik dapat tercapai dan terus […]

  3. […] pelanggan selalu menginginkan pelayanan prima yang tidak hanya tepat tapi juga cepat. Berikan keinginan pelanggan dengan memberikan informasi […]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>