Pelatihan MBTI membantu Mengelola SDM Secara Efektif
21 April 2015
Category:
Blog
Training Views: 961
Comments: 0

Pelatihan MBTI membantu Mengelola SDM Secara Efektif

Pelatihan MBTI membantu Mengelola SDM Secara Efektif

Pelatihan hrd – Sumber daya manusia dalam suatu perusahaan dituntut untuk selalu profesional dan meningkatkan kinerja menjadi lebih efisien dan efektif.

Supervisor atau manager yang bertanggung jawab terhadap kinerja sumber daya suatu perusahaan dituntut untuk dapat mengobservasi karyawan dan menganalisa kepribadian masing-masing karyawan untuk evaluasi kinerja dan menentukan tugas-tugas yang tepat sehingga lebih efisien.

Untuk memenuhi kebutuhan tersebut maka hadirlah MBTI (Myers Briggs Type Indicator) suatu alat yang dapat mengenali kepribadian. Alat ini telah banyak digunakan sebagai sarana yang digunakan untuk memperbaiki komunikasi dan mengurangi potensi konflik. Bagi para supervisor atau manager yang menarik, berikut adalah jadwal pelatihan MBTI.

Tujuan dan materi

MBTI adalah suatu alat yang telah memiliki reputasi tinggi dalam hal mengenali kepribadian sesorang untuk meningkatkan kinerja yang lebih efektif dan meningkatkan kemampuan sosial dalam lingkungan dunia kerja. Workshop ini didesain bagi para supervisor dan manager sebagai alat pembantu dalam membangun kemampuan yang efektif  terutama dalam hal observasi kekuatan dan kelemahan setiap anggota timnya agar dapat memaksimalkan potensi yang dimiliki masing-masing anggota tim – pelatihan hrd.

Materi yang akan disampaikan dalam workshop MBTI ini secara umum adalah bagaimana agar seorang leader dapat mengeluarkan potensi maksimal dari masing-masing anggota timnya agar dapat menghasilkan kinerja yang tinggi dengan bantuan alat MBTI. Berikut adalah rincian dari materi:

  1. 1. Menjelaskan latar belakang teori dasar MBTI

  2. 2. Mengenalkan aplikasi MBTI

  3. 3. Memberikan pemahaman mengenai perbedaan dan potensi konfliknya dalam sebuah tim

  4. 4. Menjelaskan 4 dikotomi dalam MBTI

  5. 5. Membahas tipe-tipe kepribadian manusia dan menganalisa kelebihan dan kekurangan setiap tipe

  6. 6. Memahami dinamika perbedaan termasuk mendeteksi awal konflik, gaya berkomunikasi, gaya kepemimpinan, manajemen konflik, dan sebagainya

  7. 7. Mengevaluasi tim yang mencakup hasil kerja, metode pemecahan masalah, dan mengidentifikasi kekuatan dan kelemahan tim.

Setelah mengikuti pelatihan MBTI ini diharapkan peserta pelatihan dapat menganilisis kemampuan baik kelemahan maupun kelebihan diri sendiri, memahami arah perkembangan pribadi berdasarkan analisa kemampuan, menentukan gaya manajerial yang tepat untuk memimpin sebuah tim , memahami bermacam tipe kepribadian dan cara menangani konflik-konflik dalam tim.


Klik Request for Proposal untuk mendapatkan penawaran menarik dari Faztrack Indonesia

Request for Proposal

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>