pelatihan customer service
22 June 2015
Category:
Blog
Service Excellence
Training Views: 743
Comments: 0

Pelatihan Customer Service

Pelatihan customer service merupakan salah satu cara untuk mengatasi masalah bisnis Anda. Tak jarang bisnis yang tersendat karenaperforma customer service mereka tidak terlalu bagus. Alhasil, pembeli tidak melakukan repeat order pada bisnis Anda hanya karena customer service Anda yang kurang memuaskan padahal produk atau jasa yang Anda tawarkan berkualitas.

Tapi tidak perlu khawatir, Anda hanya perlu memperbaiki performa customer service Anda. Pelatihan customer service akan menjadi solusi untuk meningkatkan omzet dan keuntungan bisnis Anda kembali.

pelatihan customer service

pelatihan customer service

Siapa Saja yang Harus Ikut Pelatihan Customer Service?

Pelatihan customer service ini sangat berguna bagi siapa saja yang sedang menjalankan atau bahkan berpikir untuk merintis bisnis. Tidak masalah pula besar kecilnya bisnis yang sedang Anda jalankan saat ini.

Pelatihan ini juga sangat sesuai untuk staff dan karyawan Anda yang harus berhadapan langsung dengan pembeli.  Intinya, semakin awal mengikuti pelatihan maka akan semakin baik. Justru pada saat bisnis Anda dirintis, Anda perlu mengikuti pelatihan semacam ini.

Dengan mengaplikasikan ilmu yang Anda dapatkan dari pelatihan tersebut mulai dari bisnis kecil maka Anda dan staff Anda akan terbiasa. Secara tidak langsung, hasil dari aplikasi pelatihan tersebut yang akan membantu mengembangkan bisnis yang sedang Anda jalani saat ini.

Hal Menarik Apa yang akan Didapatkan pada Pelatihan Customer Service?

Dengan mengikuti pelatihan customer service, Anda atau staff Anda akan memahami berbagai hal terkait dengan bagaimana menghadapi pembeli. Pasalnya, karakteristik pembeli berbeda-beda dan membutuhkan perlakuan yang berbeda-beda pula.

Karena customer service berhubungan erat dengan komunikasi, maka pada pelatihan tersebut akan diajarkan mengenai teknik komunikasi yang baik. Teknik komunikasi tersebut termasuk teknik berkomunikasi secara empati dan asertif serta berkomunikasi saat menerima pembeli via telepon.

Bahkan, Anda atau staff Anda akan diajarkan bagaimana berkomunikasi dengan pembeli atau pelanggan yang komplain sekaligus menjaga emosi Anda sendiri. Selain itu, satu hal lagi yang tidak kalah pentingnya adalah membina hubungan baik dengan pelanggan.

Pada pelatihan seperti ini, Anda akan diajarkan untuk bertindak mengambil hati pelanggan tanpa terkesan mengganggu pelanggan Anda. Paling menarik adalah Anda juga akan diajarkan bagaimana cara menaklukkan pelanggan atau pembeli yang sulit dan rewel.

Walaupun sudah menerapkan materi ini, tentu Anda akan tetap mendapatkan pelanggan yang kecewa dengan produk atau jasa Anda. Anda tidak perlu emosi dan balik menyalahkan pembeli. Pada materi pelatihan customer service, dijabarkan pula teknik untuk mengangani pelanggan yang kecewa serta mengapa mereka bisa kecewa. Diharapkan pada akhirnya, kekecewaan pelanggan dapat diatasi dengan baik dan baik pihak Anda dan pihak pelanggan merasa sama-sama puas.

Anda tidak perlu kebingungan mencari jasa pelatihan customer service karena kami siap melayani Anda. Silakan menghubungi nomor di bawah ini untuk informasi materi training service excellence dari kami:

Hingga saat ini kami telah menangani beberapa klien pelatihan customer service, termasuk:

  • HM Sampoerna
  • Carefour
  • Alfamart
  • Bank Permata
  • Axa
  • dll.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>