Modul Training Motivasi
13 March 2015
Category:
Blog
MotivAKSI
Training Views: 2,302
Comments: 0

Modul Training Motivasi

Modul Training MotivasiModul training motivasi dibutuhkan baik perusahaan swasta ataupun pemerintah untuk meningkatkan kinerja para karyawannya di berbagai divisi. Training motivasi diperlukan untuk mengatasi berbagai permasalahan yang mungkin terjadi selama proses pengembangan perusahaan baik perorangan maupun antar individu.

Modul training motivasi diperlukan penyusunan mendetail yang umumnya disesuaikan dengan kebutuhan perusahaan.

Berikut adalah contoh susunan pokok materi yang umm ada di sebuah modul training motivasi.

Membangun kreativitas individu untuk kerja perorangan atau kelompok.

Hendaknya modul training motivasi berisi tentang definisi sesungguhnya dari kreativitas dan batasan kreativitas yang dibutuhkan dalam pengembangan sebuah perusahaan. Materi yang telah disusun sedemikian rupa diharapkan membantu individu untuk memahami kemampuan mendasar yang dimilikinya agar ide dan pemikiran yang dimilikinya dapat diterapkan di perusahaan. Materi juga disusun untuk membantu individu agar mampu mengahadapi tekanan di lingkungan kerja agar mampu bekerja sesuai deadline waktu yang ditentukan.

Memperkuat motivasi individu untuk bekerja perseorangan ataupun dalam tim

Penyusunan modul training motivasi ini akan mempertimbangkan karakteristik sifat perorangan yang bergabung dalam sebuah perusahaan. Pembagian klasifikasi training akan dibedakan menjadi beberapa tahap berdasar kriteria karyawan, mulai dari orang yang sangat membutuhkan motivasi untuk meningkatkan produktivitas kerjanya hingga kelompok orang yang hanya perlu memantapkan motivasi yang dimilikinya untuk dapat bekerja lebih giat  dan mencapai hasil maksimal. Unsur-unsur peningkatan kepercayaan diri dalam motivasi, seperti

  • bagaimana mengatasi permasalahan dengan peralatan yang anda gunakan selama bekerja atau permasalahan dengan teman kerja dalam tim,

  • bagaimana memisahkan masalah pribadi untuk tidak mempengaruhi pekerjaan, atau

  • bagaimana agar meningkatkan produktivitas kerja saat stamina tubuh sedang minim

lebih baik disertakan dengan studi beberapa kasus nyata maupun diskusi personal ataupun kelompok yang melibatkan seluruh karyawan dalam training.

Pemahaman konsep motivasi kerja

Penyusunan modul training motivasi diselaraskan dengan pemahaman konsep sesungguhnya untuk seseorang bekerja di suatu perusahaan swasta atau negeri. Permasalahan yang terjadi dilapangan tentang fakta alasan seseorang untuk mau bekerja wajib disertakan dalam pembuatan modul untuk menjadikan materi lebih realistik.

Umumnya pemahaman konsep akan pekerjaan yang masih dipahami oleh banyak orang adalah untuk mendapatkan penghasilan bersamaan dengan penerapan ilmu yang didapatkan selama pendidikan di perguruan tinggi. Jika tidak diselaraskan dengan visi dan misi perusahaan, bukan tidak mungkin produktivitas seorang karyawan akan menurun.

Sehingga untuk mengatasi permasalahan tersebut, akan ada susunan materi yang berkaitan dengan tips untuk meningkatkan motivasi dalam belajar maupun motivasi dalam kreativitas. Jika anda dan perusahaan anda menginginkan bantuan untuk menyusun materi dan modul training motivasi yang berkaitan dengan motivasi karyawan, anda dapat membuka website www.GoFaztrack.com dan menyusun modul training motivasi yang sesuai dengan kebutuhan perusahaan anda.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>