Meningkatkan Penjualan dengan Strategi Terbaik
8 September 2015
Category:
Blog
Service Excellence Views: 747
Comments: 1

Meningkatkan Penjualan dengan Strategi Terbaik

Meningkatkan penjualan telah menjadi target dan orientasi bisnis paling besar dari semua jenis bisnis. Tidak perduli, apakah Anda menjalankan bisnis dengan skala besar, menengah atau kecil. Bahkan semua produk atau jasa memiliki keinginan untuk mendapatkan pelanggan dalam jumlah besar. Tentu saja langkah ini tidak mudah karena selalu ada pesaing yang terus bermunculan.

Mengenal prospek penjualan menjadi langkah terbaik untuk meningkatkan penjualan dengan orientasi produk maupun jasa. Menarik pelanggan lama yang sudah berpindah atau membuat pelanggan tetap dan baru akan tetap setia dengan produk atau jasa yang akan Anda tawarkan. Ada beberapa strategi yang bisa Anda lakukan. Berikut ini beberapa jenis strategi yang mudah dilakukan dan tidak merepotkan dengan bantuan tenaga pemasaran khusus.

Meningkatkan Penjualan dengan Strategi Terbaik

Meningkatkan Penjualan dengan Strategi Terbaik

Berikan Tambahan Insentif untuk Setiap Penjualan

Jika Anda memiliki tim pemasaran atau penjual yang akan memperkenalkan produk atau jasa maka buat mereka menjadi lebih bersemangat. Tenaga penjualan tidak bisa menerima upah atau gaji hanya seperti gaji biasa. Mereka berbeda dengan orang yang memiliki pekerjaan dengan irama yang tetap. Jadi mulailah untuk memberikan insentif untuk setiap penjualan.

Dorongan insentif ini akan membuat tenaga pemasaran yang bekerja pada Anda memiliki alasan untuk keluar kantor dan menjadi pelanggan baru. Mereka bersedia melakukan survei dan semua usaha untuk menambah hasil penjualan. Hasil keuntungan yang Anda dapatkan akan meningkat secara signifikan. Meskipun Anda terlihat mengeluarkan biaya besar namun sebenarnya Anda menerima keuntungan yang lebih besar.

Dorong Tenaga Pemasaran Anda

Jika Anda memiliki tenaga penjual yang terbiasa dengan sistem kerja monoton maka cobalah untuk mendorong mereka bergerak lebih banyak. Salah satu caranya adalah dengan membuat sebuah langkah penjualan dan orientasi dengan keuntungan perusahaan. Cara ini bisa dilakukan dengan tehnik yang berbeda.

Misalnya adalah jika Anda memiliki toko retail yang menjual berbagai jenis produk rumah tangga dan kebutuhan pokok, maka berikan kesempatan kepada penjual untuk promo produk lain. Contohnya adalah tunjukkan bahwa dengan membeli dua bungkus produk maka pelanggan bisa mendapatkan produk lain dengan diskon harga.

Lakukan Promosi

Promosi menjadi cara yang paling menarik untuk meningkatkan hasil penjualan. Cara ini bisa dilakukan di toko, perusahaan atau tempat bisnis Anda sendiri. Promosi bisa dilakukan dengan berbagai macam cara yang berbeda tergantung bagaimana Anda akan menjual produk. Misalnya jika ada pembeli yang tertarik atau bimbang saat ingin membeli barang, maka tawarkan sebuah diskon.

Cara memberikan diskon yang terlihat spontan namun sebenarnya sudah masuk dalam rencana target akan membuat pelanggan merasa puas. Bahkan mereka bisa saja memberikan reaksi membeli beberapa produk lain dan selalu kembali ke tempat yang sama. Jadi ada banyak langkah yang bisa dilakukan untuk meningkatkan penjualan.

Comments

comments

One response on “Meningkatkan Penjualan dengan Strategi Terbaik

  1. […] untuk jasa yang Anda berikan adalah suatu strategi pemasaran jasa yang cukup efektif. Harga yang cukup bersaing akan menentukan pemenang dalam mencari pelanggan […]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>