Meningkatkan Kinerja Pelayanan Supervisor Melalui Service Excellence for Supervisor
16 December 2015
Category:
Blog
Service Excellence Views: 627
Comments: 0

Meningkatkan Kinerja Pelayanan Supervisor Melalui Service Excellence for Supervisor

Service excellence atau pelayanan prima wajib dilakukan oleh setiap perusahaan, organisasi, atau perkantoran. Guna memberikan pelayanan yang terbaik bagi konsumen. Tidak hanya pegawai, atasan pegawai seperti halnya supervisor perlu memberikan pelayanan prima bagi bawahannya.

Berbicara mengenai supervisor, posisi satu ini sangat berkaitan erat dalam mengawasi dan mengelola para bawahannya. Sehingga dapat dikatakan seorang supervisor harus dapat mengayomi bawahannya. Agar pegawai, yang menjadi bawahan dari supervisor, juga akan memberikan pelayanan yang sama seperti yang mereka terima dari supervisor.

Melalui Service Excellence for Supervisor, para supervisor dapat lebih meningkatkan kinerja pelayanan dalam setiap tugasnya.

Service Excellence for Supervisor

Service Excellence for Supervisor

Membimbing Pegawai Melalui Service Excellence for Supervisor

Supervisor harus selalu membimbing para bawahannya. Sehingga seorang supervisor tidak boleh berlagak menjadi seorang bos besar yang ditakuti oleh para pegawainya. Jika supervisor ingin memberikan pelayanan prima, maka jadilah atasan yang tidak disegani. Caranya adalah dengan memberikan bimbingan Service Excellence for Supervisor.

Sebagai contoh, bimbinglah para pegawai dalam memberikan pelayanan kepada konsumen. Bagaimana seharusnya pegawai melayani konsumen, bagaimana menanggapi konsumen yang merasa tidak puas, dan lain sebagainya.

Ajarkan dan bimbing pegawai ketika harus menghadapi konsumen dalam berbagai situasi. Sehingga para pegawai menjadi tahu bagaimana pelayanan prima yang baik untuk pelanggan, serta pelayanan prima yang dikehendaki oleh supervisor mereka. Jadi, sangat penting untuk mengikuti Service Excellence for Supervisor.

Brainstorming Melalui Service Excellence for Supervisor

Usahakan setiap sebelum pulang atau setelah melewati jam kerja hari itu, supervisor mengajak para pegawainya untuk melakukan brainstorming. Luangkan waktu barang sejenak, tiga puluh menit untuk brainstorming. Dengan brainstorming, maka supervisor dapat melakukan evaluasi dari kinerja para pegawai mereka.

Selain itu, supervisor juga dapat mengetahui kesulitan dan keinginan para pegawai dalam memberikan pelayanan prima kepada konsumen. Dengan brainstorming, secara tidak langsung membuat para pegawai tidak merasa canggung dan kaku ketika harus berdiskusi kepada supervisor.

Sehingga segala hal yang ingin disampaikan oleh para pegawai dapat tersampaikan dengan baik.

Hal ini juga berguna bagi supervisor agar dapat semakin baaik dalam memberikan pelayanan prima perusahaan.

Reward atau Recognation Sebagai Bagian Dari Service Excellence for Supervisor

Termasuk dalam Service Excellence for Supervisor adalah tidak segan-segan memberikan reward kepada pegawai yang telah berhasil memberikan pelayanan prima kepada konsumen. Atau memberikan reward karena ada pegawai yang konsisten dalam memberikan pelayanan prima.

Supervisor juga dapat memberikan recognation atau pengakuan kepada pegawai yang memberikan hasil kinerja terbaik selama setahun terakhir. Memberikan reward atau recognation dapat semakin memacu semangat para pegawai dalam melakukan pelayanan prima. Begitu juga untuk supervisor sendiri.

Jadi, Service Excellence for Supervisor sangat penting. Selain untuk meningkatkan kinerja supervisor, pegawai, juga untuk perusahaan. Sebab seorang supervisor harus selalu memberikan arahan kepada para pegawai agar dapat mencapai tujuan dari pelayanan prima.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>