Meningkatkan Kinerja Cutomer Service Melalui Training Customer Service
14 September 2015
Category:
Blog
Service Excellence Views: 1,093
Comments: 1

Meningkatkan Kinerja Cutomer Service Melalui Training Customer Service

Salah satu cara meningkatkan kinerja customer service adalah dengan melakukan training customer service secara rutin. Sudah bukan rahasia lagi bahwa profesionalitas kerja perusahaan terlihat pada seberapa baik pegawai atau karyawannya melakukan pelayanan terhadap konsumen. Salah satu posisi penting yang erat kaitannya dengan kesan positif perusahaan adalah customer service. Kerja yang profesional dari customer service akan memberikan dampak luar biasa baik bagi perusahaan terutama dalam meningkatkan penjualan.

Meningkatkan Kinerja Cutomer Service Melalui Training Customer Service

Meningkatkan Kinerja Cutomer Service Melalui Training Customer Service

Manfaat training customer service

Kualitas atau baik tidaknya pelayanan yang dilakukan customer service bukan dinilai dari sudut pandang perusahaan melainkan dari sudut pandang pelanggan. Hal ini karena pelayanan erat kaitannya dengan pelanggan yang membutuhkan bantuan setiap kali melakukan transaksi atau keluhan produk. Karena itu layanan yang diberikan customer service akan menentukan seberapa besar pelanggan menilai profesionalitas kerja customer service. Melalui training customer service Anda akan mendapatkan beberapa manfaat antara lain:

1.   Mengerti sekaligus memahami kualitas seorang customer service melalui beberapa materi yang disampaikan terkait dengan kualitas dan profesionalisme seorang customer service.

2.   Menerapkan pemahamannya mengenai kulitas customer service dalam setiap kerja yang dilakukannya di perusahaan atau di tempat kerja sehingga mampu memberikan pelayanan yang profesional sekaligus memuaskan dari sudut pandang pelanggan.

3.   Meningkatkan kinerja customer service karena terpacu untuk memenuhi target sebagai seorang customer service yang profesional.

4.   Melatih sekaligus meningkatkan kemampuan customer service.

5.   Membentuk pola pikir sukses dalam bekerja sehingga Anda bekerja dalam kondisi selalu ingin meraih kesuksesan.

Metode pelatihan training customer service

Untuk mendapatkan pelayanan customer service yang profesional, bukan hanya kualifikasi SDM handal saja yang harus Anda penuhi. Informasi mengenai pelayanan yang diberikan oleh customer service juga memegang peranan penting dalam mendapatkan layanan customer service yang prima. Selain itu pelatihan dengan metode yang tepat juga akan memberikan dampak yang baik bagi kinerja customer service perusahaan. Berikut ini beberapa metode terbaik untuk menyelenggarakan pelatihan customer service:

1.   Membuat materi mengenai pelayanan yang diberikan oleh customer service. Tentunya materi yang dibuat harus disesuaikan dengan target atau tujuan diselenggarakannya pelatihan customer service.

2.   Menyampaikan materi yang yang telah dibuat dengan cara atau metode paling tepat. Bila perlu dengan menghadirkan nara sumber yang berpengalaman dan terpercaya.

3.   Melakukan interaksi langsung dengan peserta training customer service sehingga mereka tidak hanya mengerti tapi juga memahami sekaligus mengingatnya dengan praktik langsung selama pelatihan.

4.   Menyampaikan materi pelatihan customer service menggunakan pendekatan spiritual dan emosional sehingga bukan hanya menngetuk hati tapi juga akal mereka. Perubahan yang dihasilkan akan lebih membekas dan bertahan lama.

Jika Anda kesulitan mendatangkan nara sumber yang Anda hadirkan untuk menyampaikan materi pelatihan, Anda dapat menghubungi 0817084484008197594525. Berbagai training customer service telah berhasil mereka lakukan yang dapat Anda lihat hasilnya pada beberapa klien yang memanfaatkan jasanya seperti PT HM Sampoerna, Bank Permata, AXA, Takaful hingga Alfamrt dan Carefour.

Comments

comments

One response on “Meningkatkan Kinerja Cutomer Service Melalui Training Customer Service

  1. […] dan melayani dengan baik. Jadi wajar jika prusahaan memasang standar tinggi dan melakukan pelatihan terbaik, untuk memiliki para CS yang profesional dan bisa diandalkan. Selama masa training, para CS umumnya […]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>