Mengenal Tujuan Konsep Service Excellent
28 August 2015
Category:
Blog
Service Excellence Views: 692
Comments: 0

Mengenal Tujuan Konsep Service Excellent

Service excellent merupakan sebuah konsep berkembang luas dan digunakan oleh semua perusahaan yang ingin sukses dan bertahan. Perkembangan dunia bisnis memang sangat pesat dan ada banyak pesaing yang terus bermunculan. Hanya bisnis kuat saja yang bisa bertahan dan bisa memberikan kelangsungan ekonomi kepada berbagai pihak.

Rahasia untuk bertahan ditengah perkembangan dunia bisnis dan perusahaan adalah sebuah pelayanan cerdas. Arti dari dari pelayanan yang cerdas bukan hanya sebagai pelayanan yang benar-benar pintar, tapi juga berkualitas, memenuhi keinginan pelanggan dengan mudah dan selalu memberikan yang terbaik untuk pelanggan. Cara inilah yang membuat sebuah perusahaan tetap berdiri kokoh.

Mengenal Tujuan Konsep Service Excellent

Mengenal Tujuan Konsep Service Excellent

Makna Service dan Excellent

Anda tentu sudah mengenal arti atau definisi dari kata “service”. Service merupakan sebuah pelayanan yang diberikan dari sebuah pemilik bisnis, perusahaan atau jasa kepada orang yang membutuhkan. Pelayanan inilah yang menjadi kunci utama hubungan antara dengan pelanggan. Pelanggan bisa dengan mudah meninggalkan Anda jika tidak memberikan pelayanan sesuai dengan keinginan pelanggan.

Sementara itu makna dari “excellent” yang berarti adalah cerdas, baik, sangat baik dan sangat berkualitas. Ini adalah pengertian tertinggi dalam artian memberikan pelayanan kepada semua pelanggan. Bila digabungkan maka pelayanan berkualitas tinggi menjadi sebuah aktifitas untuk memberikan jasa atau produk kepada pelanggan dengan standar khusus yang ditetapkan perusahaan.

Siapa Pemberi Service dan Excellent

Jika Anda bekerja di sebuah perusahaan atau memiliki perusahaan maka Anda adalah orang yang bertanggungjawab terhadap kewajiban memberikan pelayanan yang berkualitas. Tapi, apakah Anda bisa melakukan langkah itu sendiri? Tentu tidak, Anda harus mendapatkan dukungan dari semua pihak. semua pihak yang hidup dalam perusahaan atau lingkup bisnis tersebut memiliki kewajiban yang sama.

Cara ini  sangat efektif karena tidak pernah membedakan dalam hal standar perusahaan atau jabatan. Semua orang yang bekerja dengan level berbeda dalam perusahaan harus melaksanakan kewajiban itu. Ibaratnya jika sebuah perusahaan adalah rumah maka ada Direktur, Manajer, Supervisor, dan karyawan maka semua harus melaksanakan standar pelayanan yang harus dibuat.

Pengaruh Baik untuk Perusahaan

Perusahaan ingin memberikan pelayanan terbaik dengan berbagai tujuan. Meskipun perusahaan ingin tetap berdiri dan tidak kalah dengan pesaing baru selalu menjadi tujuan utama. Ada beberapa latar belakang yang lain yaitu memberikan perkembangan produk untuk pelanggan, menciptakan inovasi dan mensejahterakan semua orang yang bekerja dalam perusahaan tersebut.

Keinginan untuk memberikan pelayanan terbaik bisa melebihi dari standar yang sudah ditentukan oleh perusahaan. Dorongan untuk melakukan pelayanan dengan standar tinggi ini bisa berasal dari perusahaan dan kesadaran semua karyawan dari berbagai level untuk meningkatkan nilai jual dari sebuah perusahaan. Perusahaan atau usaha kecil bisa mulai mencapai tujuan ini dengan service excellent.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>