Materi Training Karyawan
6 March 2015
Category:
Blog
Communication
Training Views: 1,314
Comments: 1

Materi Training Karyawan

MATERI TRAINING KARYAWANMateri training karyawan yang diberikan oleh sebuah perusahaan kepada seluruh karyawan di dalamnya umumnya bertujuan untuk mengembangkan seluruh potensi kinerja yang dimiliki oleh para karyawan.

Materi training karyawan juga diperlukan untuk mengetahui kondisi psikologis karyawan disaat-saat tertentu agar sang manajer atau supervisor dapat membantu mengarahkan karyawan yang ada dibawahnya untuk memahami potensi keahlian yang dimiliki masing-masing individu dan mengembangkannya dalam rangka untuk meningkatkan produktivitas, ketelitian, kedisiplinan, dan semangat kerja, yang nantinya akan sangat bermanfaat bagi kemajuan perusahaan.

Ada beberapa tipe materi training karyawan yang umum diselenggarakan selama pelatihan karyawan.

Materi Training Karyawan di bidang Keahlian dan Kemampuan

Selama pelatihan, materi training karyawan akan disesuaikan dengan bidang yang digeluti oleh sebuah perusahaan. Secara umum materi training karyawan yang berkaitan dengan training keahlian akan berhubungan dengan metode untuk membuat seseorang mampu menguasai keahlian bidang yang belum pernah ditemuinya selama menempuh pendidikan universitas.

Sebagai contoh training manajemen, seseorang akan diajari cara pengolahan dan klasifikasi data, serta pengelompokannya. Seorang karyawan yang mendapat training manajemen juga diajarkan bagaimana cara menghadapi permasalahan dengan klien yang berkaitan dengan pembukuan.

Materi Training Karyawan di bidang Teknologi

Materi training karyawan yang berkaitan dengan penguasaan teknologi yang dibutuhkan karyawan di sebuah perusahaan. Penguasaan teknologi biasanya berhubungan dengan program komputer berkaitan dengan file data atau data internet.

Dengan kecanggihan teknologi di era sekarang ini, penguasaan berbagai media yang menggunakan internet sebagai perantaranya akan terasa sangat penting untuk mempercepat kinerja para karyawan. Melalui training ini, diharapkan para karyawan sebuah perusahaan akan mampu mengembangkan kemampuan individual berkaitan dengan media internet.

Materi Training Karyawan di bidang Training Fungsional

Materi training karyawan tersebut akan berkaitan dengan pengembangan kemampuan seorang karyawan untuk mampu mengemban tugas pekerjaan diluar spesifikasi pekerjaan yang selama ini dijalaninya.

Dengan mengikuti training fungsional diharapkan seorang karyawan mampu menghadapi permasalahan dan mengembangkan kemampuan pribadinya untuk menjalankan tugas diluar tugasnya. Sebagai contoh, seorang petugas administrasi diminta untuk menjadi seorang frontliner dan menjelaskan produk yang dimiliki perusahaannya.

Materi Training Karyawan di bidang Training Kreativitas

Materi training karyawan berkaitan dengan pengembangan karyawan untuk mampu memberikan ide dalam rangka inovasi produk atau inovasi dalam pelayanan ke masyakarat. Inovasi ini dibutuhkan oleh perusahaan untuk meningkatkan produktifitas kerja ataupun penjualan produk yang dimiliki. Semua ide yang diberikan oleh seluruh individu karyawan diharapkan mendukung satu sama lain.

Materi yang diberikan umumnya juga berkaitan dengan cara penyampaian ide dan cara untuk realisasinya. Kreativitas ini akan mendukung kinerja karyawan berbagai divisi dan mempermudah keselarasan kinerja dalam tim.

Bagi anda para pengusaha, pelatihan-pelatihan diatas dapat anda pilih materinya untuk diterapkan pada karyawan anda, berdasarkan kebutuhan perusahaan dengan memanfaatkan jasa dari kami www.GoFaztrack.com dan semoga informasi diatas menambah pengetahuan anda tentang materi training karyawan.

Comments

comments

One response on “Materi Training Karyawan

  1. […] membangun kerangka kerja yang lebih efektif. Tanpa harus memboroskan banyak anggaran demi memacu kinerja karyawan yang diharapkan, proses peningkatan target akan dibarengi oleh mutu masing-masing […]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>