Materi Pelatihan Pelayanan Prima
25 June 2015
Category:
Blog
Service Excellence
Training Views: 1,479
Comments: 0

Materi Pelatihan Pelayanan Prima

Pada sebah perusahaan, terlebih lagi yang bergerak di bidang jasa seperti hotel, rumah sakit dan yang lainnya, pelayanan prima tentu saja sangat dibutuhkan oleh para konsumen. Oleh karena itu sebagian besar perusahaan tak jarang memberikan beberapa materi pelatihan pelayanan prima untuk para karyawannya agar kemampuan dan pengetahuan serta pelayanannya terhadap konsumen selalu terasah dan dapat dilakukan secara maksimal. Biasanya sebagian besar perusahaan mengadakan pelatihan untuk memberikan materi mengenai pelayanan prima setiap bulan sekali atau tergatung dari kebijakan perusahaan masing – masing. Hasil yang nantinya akan diperoleh dari pelatihan tersebut tentu saja akan sangat bermanfaat karena dengan demikian para karyawan akan memiliki kinerja yang lebih baik dan dapat memotivasi diri sendiri menjadi lebih semangat dan juga siap dalam menghadapi setiap tekanan dari perusahaan. Materi yang diberikan oleh perusahaan biasanya disampaikan dengan beberapa metode seperti presentasi, workshop, studi kasus, tanya jawab dan juga yang lainnya.

Materi Pelatihan Pelayanan Prima

Materi Pelatihan Pelayanan Prima

Materi Pelayanan Prima

Materi yang diberikan oleh para karyawan sendiri memang terdiri dari beberapa hal agar nantinya para karyawan dapat menguasai semuanya. Dan berikut ini adalah beberapa materi pelatihan pelayanan prima yang biasa diberikan untuk karyawan:

  1. Yang pertama adalah dasar dari pelayanan prima, mengetahui teknik dan juga dasar – dasar dari pelayanan prima menjadi salah satu hal yang sangat penting untuk dikuasai oleh setiap karyawan. Biasanya materi ini berisi tentang pemahaman yang mana meliputi spesifikasi, harga, data produk dan semua hal yang mana berkaitan dengan pengembangan produk.

  2. Kemudian yang kedua adalah etika pelayanan pelanggan, di dalam materi ini membahas mengenai bagaimana tata bahasa, tata wicara, grak tubuh dan cara berikomunikasi kepada konsumen yang baik. Untuk pelaksanaannya sendiri biasanya akan diberikan forum diskusi yang mana nantinya para karyawan mempraktekan secara langsung dengan menghadapi complain dari konsumen.

  3. Lalu yang ketiga adalah keterampilan dasar untuk melayani pelanggan mulai dari cara menyapa, penyampaian produk atau jasa, menghadapi pertanyaan konsumen dan juga bagaimana cara memuaskan konsumen.

  4. Dan yang terakhir adalah materi di mana karyawan diharapkan dapat mengembangkan setiap produk atau jasa dari perusahaan dengan cara menjelaskan mengenai produk atau jasa kepada konsumen.

Tujuan Pelatihan

‘Itulah beberapa materi pelatihan pelayanan prima yang biasanya diberikan oleh perusahaan untuk karyawannya agar nantinya karyawan tersebut dapat memberikan pelayanan yang prima dan juga maksimal kepada para konsumen agar konsumen tersebut puas. Selain itu tujuan dari pemberian materi tersebut adalah agar para karyawan mengerti bagaimana kebutuhan dari konsumen dan dapat memajukan serta mengembangkan perusahaan agar menjadi lebih maju dan lebih baik lagi. Jadi pada intinya materi pelayanan prima memang sangat penting untuk dikuasai oleh para karyawan.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>