MANFAAT Utama Training Service Excellence
10 November 2016
Category:
Blog
Service Excellence Views: 824
Comments: 0

MANFAAT Utama Training Service Excellence

Kompetisi bisnis di berbagai bidang berlangsung semakin ketat. Agar bisa bersaing, salah satu yang harus diperhatikan adalah pelayanan prima kepada konsumen. Kalau hal tersebut tidak terwujud, pelanggan akan beralih kepada perusahaanyang lebih memahami keinginan mereka. Untuk membekali karyawan, maka training service excellence sangat diperlukan.

training service excellence

training service excellence

Manfaat training service excellence

Pelatihan ini akan membekali karyawan dengan berbagai elemen dasar, agar bisa memberikan pelayanan yang prima kepada konsumen. Elemen itu adalah kepuasan, kualitas, kuantitas, proses, kenyamanan, keamanan, biaya, ketepatan dan kecepatan.

Secara umum manfaat dari pelatihan pelayanan prima atau service excelence adalah untuk meningkatkan keilmuan, mengenai pelayanan prima yang tepat dan terkini. Sekaligus agar karyawan paham, cara penerapan yang tepat. Dengan begitu mengerti caranya bersikap wajar, tetapi tetap ramah dan disenangi oleh konsumen bisnis Anda.

1855Trainer akan mengajarkan kepada karyawan, mengenai cara mengetahui keinginan dan kebutuhan pelanggan. Diajarkan juga cara bersikap kepada klien atau pelanggan, melalui bahasa, gesture (bahasa tubuh), sampai dengan memahami kondisi psikologis orang yang dihadapinya.

Secara mendasar, tujuan dari training service excellence ini adalah meningkatkan kuantitas pelanggan dari produk bisnis.

Sehingga mampu memberikan profit yang menguntungkan. Selain itu, training tersebut juga bermanfaat untuk sekaligus membekali para karyawan, dengan pengetahuan produk yang dipasarkan.

Dengan begitu, bisa dengan cepat memberikan penjelasan memadai, saat ada pertanyaan dari pelanggan atau calon konsumen. Jawaban bisa diberikan dengan detail, lengkap dan sangat memuaskan. Sehingga kepercayaan pelanggan terhadap produk tersebut, juga semakin tinggi.

Perusahaan yang bergerak di penjualan produk ataupun jasa, penerapan pelayanan prima sangat mutlak. Agar keinginan itu bisa tercapai karyawan senior atau yang posisinya lebih tinggi, bisa memberikan training tersebut. Sayangnya, terkadang hasilnya tidak maksimal. Karena mereka juga memiliki kesibukan tersendiri, dengan tugas pekerjaannya.

Supaya training bisa memberikan hasil sesuai harapan, menggunakan jasa lembaga pelatihan karyawan bisa menjadi solusiyang sangat tepat. Karena mereka bisa lebih fokus dalam memberikan pelatihan service excelence dengan lebih baik. Inilah alasan utama, kenapa banyak perusahaan yang mempercayakan pelatihan ini kepada lembaga pelatihan profesional.

Keuntungan menggunakan jasa lembaga pelatihan profesional

Lembaga training profesional memiliki trainer berkompeten dan berpengalaman, dalam memberikan pelatihan untuk banyak orang. Dengan begitu, kualitas yang dihasilkan lebih optimal. Tidak hanya training saja yang diberikan, tapi juga dengan melakukan perencanaan matang.

Sebelum training service excellence dilakukan, akan dipelajari terlebih dahulu jenis pelanggan dan seluk beluk bisnis. Sehingga lembaga pelatihan bisa merancang materi yang tepat, sesuai dengan kondisi perusahaan. Harapannya setelah mengikuti training ini, karyawan akan semakin meningkat kinerjanya. Dengan demikian, bisa memberikan hasil memuaskan terhadap kemajuan perusahaan.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>