Manfaat Training Service Excellence
16 September 2015
Category:
Blog
Service Excellence Views: 602
Comments: 0

Manfaat Training Service Excellence

Banyak perusahaan yang menjadikan training service excellence atau pelatihan pelayanan prima untuk memenangi persaingan bisnis yang ketat dengan para kompetitor bisnisnya. Hal ini karena pelatihan pelayanan prima erat kaitannya dengan kemampuan untuk mendapatkan pelanggan tetap melalui pelayanan prima yang diberikan perusahaan. Terutama bila mengingat konsumen selalu mengedepankan pelayanan yang memuaskan selain produk yang berkualitas.

Manfaat Training Service Excellence

Manfaat Training Service Excellence

Membangun bisnis dengan service excellence

Bagi perusahaan yang menyelenggarakan training service excellence, tentunya training ini sangat berguna untuk membangun budaya perusahaan yang mengedepankan budaya service excellence atau budaya pelayanan prima. Dengan service excellence yang telah menjadi budaya, tentunya semua hal yang berkaitan dengan pelayanan kepada konsumen diberikan dengan sangat baik atau prima. Budaya ini sekaligus menjadikan perusahaan memiliki citra positif dan profesional berdasarkan sudut pandang konsumen.

Budaya service excellence pada perusahaan telah mengubah sudut pandang konsumen menjadi lebih positif pada perusahaan. Kesan ini tentunya akan menjaring konsumen menjadi pelanggan tetap. Peningkatan penjualan adalah tujun utama dari terjaringnya pelanggan tetap.

Mengakomodir keluhan pelanggan

Satu hal yang membuat konsumen segera mengurungkan niat untuk membeli atau belanja produk suatu perusahaan adalah kaitannya dengan buruknya pelayanan yang diberikan setiap kali keluhan dilayangkan. Keluhan yang diberikan konsumen merupakan penilaian obyektif mengenai produk yang disediakan oleh perusahaan. Tentunya keluhan ini berdasarkan penilaian yang dilakukan konsumen setelah membeli atau menggunakan produk tersebut. Karena itu pelayanan yang prima diperlukan untuk menangani keluhan ini.

Pelayanan yang prima atau service excellence mengenai keluhan pelanggan ini berdampak pada seberapa banyak konsumen yang mampu dijaring perusahaan. Keluhan yang ditanggapi dengan buruk tentu akan memberikan kesan yang buruk bagi perusahaan. Sementara keluhan yang diakomodir dengan baik akan menjadikan perusahaan selalu mendapatkan penilaian yang baik dari sudut pandang konsumen.

Membuat SOP service excellence sendiri

Pelatihan service excellence atau pelatihan pelayanan prima tidak hanya bermanfaat bagi karyawan tapi juga memberikan dampak yang baik bagi perusahaan. Salah satu manfaat paling besar yang didapatkan perusahaan melalui training service excellence adalah mampu membuat SOP service excellence sendiri yang nantinya akan digunakan pada perusahaan. Untuk membuat SOP service excellence yang nantinya dapat diterapkan di perusahaan, Anda dapat melakukan beberapa cara mudah dengan:

1.   Mengikuti training service excellence dengan nara sumber atau fasilitator yang berpengalaman dan dapat dipercaya.

2.   Melakukan evaluasi pada perusahaan terkait manajemen, karyawan dan juga konsumen sehingga mampu menyusun SOP service excellence berdasarkan hasil materi training pelayanan prima yang berkualitas dan terpercaya.

3.   Menerapkan SOP service excellence pada perusahaan dengan mengubah semua pelayanan buruk yang sempat digunakan tanpa meninggalkan beberapa budaya service excellence yang baik yang pernah digunakan perusahaan.

Jika Anda kesulitan membuat SOP service excellence paling tepat untuk diterapkan pada perusahaan, Anda dapat menghubungi0817084484008197594525. Beberapa perusahaan swasta seperti PT HM Sampoerna hingga instansi swasta seperti Bank Permata, Axa dan tafakul telah menggunakan jasa mereka. Melalui training service excellence yang diselenggarakannya, Anda mampu membuat SOP service excellence yang tepat untuk perusahaan Anda.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>