Lebih Jauh Tentang Hotel Management
4 March 2014
Category:
Blog
Service Excellence Views: 1,224
Comments: 0

Lebih Jauh Tentang Hotel Management

Booking-Hotel-reservation-online

Manajemen sebuah hotel bukan saja harus diperhatikan oleh atasan namun juga menjadi pembahasan oleh karyawan dan semua pihak intern hotel tersebut.

Manajemen hotel bukan hanya sebagai peraturan dan sketsa yang dibuat namun juga berhubungan dengan service excellent hotel tersebut. Dalam sebuah hotel tentu tidak hanya ada karyawan dan supervisor namun banyak orang yang berhubungan dengan hotel tersebut.

Berikut beberapa hotel manajement yang untuk mengatur kenerja dan pelayanan kepada tamu:

  • Pemilik perusahaan
    Pemilik perusahaan adalah mereka yang memiliki saham atau yang memiliki modal dalam hotel tersebut. Hotel bisa berbentu Perseroan Terbatas (PT) maupun milik pribadi. Pemilik perusahaan memang tidak memberikan pelayanan kepada tamu secara langsung namun dia memiliki andil untuk mengatur hotel agar hotel bisa memberikan service excellent hotel terbaik.
  • Manager
    Manager adalah seseorang yang berkedudukan di bawah pemilik hotel dan memiliki tugas serta tanggung jawab yang cukup banyak untuk perusahaan. Sebagai pemegang kekuasaan tertinggi management maka manajer memiliki tugas memimpin dan mengurus hotel sehingga dia akan mewakili hotel baik dalam negeri maupun luar negeri.Manajer secara tidak langsung juga berkewajiban untuk memberikan service excellent hotel yang terbaik untuk konsumen yang akan dijalankan oleh karyawannya. Dengan memberikan beberapa peraturan dan pengawasan yang dilakukannya dengan supervisor maka manajer bisa lebih mudah memberikan pelayanan terbaik pada tamu atau konsumen hotel.
  • Supervisor
    Supervisor menjadi perantara antara manajer dan karyawan untuk menyampaikan aspirasi. Manajer dan supervisor membuat peraturan mengenai kinerja karyawan dan bagaimana mengatur perusahaan agar mendapatkan keuntungan maksimal serta bisa memberikan service excellent hotel terbaik kepada konsumen.Dengan peraturan yang telah dibuat maka supervisor akan mengawasi, membantu dan mengarahkan karyawan untuk bekerja lebih baik dan memberikan kepuasan maksimal pada konsumen. Dengan pengawasan yang dilakukan tersebut diharapkan karyawan bisa bekerja lebih baik dan professional.
  • Karyawan
    Karyawan hotel adalah mereka yang memberikan pelayanan kepada tamu secara langsung. Sekalipun demikian pelayanan yang diberikan kepada tamu tersebut seharusnya juga dilakukan oleh pihak terkait dengan hotel. Karyawan harus bisa bekerja dengan professional dan sesuai dengan peraturan yang telah ditetapkan hotel. Karyawan bukan hanya dituntut untuk memberikan pelayanan terbaik bagi tamu namun juga bagaimana dia berperilaku dan performa mereka.

Beberapa hotel manajement tersebut harus bisa bekerja sama satu sama lain agar bisa mencapai tujuan yang diharapkan. Bila karyawan dan management lainnya bisa memberikan service excellent hotel yang lebih baik maka tamu yang datang pun juga semakin banyak. Tanpa tamu hotel tidak akan berkembang dan tidak berarti apa-apa.

Hotel butuh tamu untuk mendapatkan income sedangkan tamu butuh penginapan berupa hotel dan juga pelayanan terbaik dari hotel tersebut, intinya semakin baik pelayanan hotel maka semakin mudah hotel mendapatkan keuntungan.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>