Kegalauan Memulai Bisnis
23 October 2015
Category:
Blog
MotivAKSI Views: 576
Comments: 0

Kegalauan Memulai Bisnis

nTEEaqGTA

“Kegalauan Memulai Bisnis”

Ada seseorang berkonsultasi kepada kami, bagaimana caranya untuk memulai sebuah Bisnis? Profesi sebelumnya yaitu menjadi MC di sebuah acara training atau seminar, dan beliau juga mempunyai skill komunikasi yang sangat baik. Lalu kemudian, beliau mempunyai “kegalauan” dalam memulai bisnis yang bisa menghasilkan revenue atau omset yang berkelanjutan.

Profesi MC tersebut adalah Self Employee, dimana jika dia tidak bekerja maka dia tidak akan berpenghasilan. Beliau ingin menaikkan kuadratnya yaitu sebagai Business Owner, dan ada 3 pilihan bisnis yang menjadi kegalauannya saat ini, yaitu mendirikan sekolah Public Speaking, kemudian menjadi distribusi Kripik, lalu ingin membuat bisnis Baju yang pada dasarnya 3 bidang tersebut sangatlah berbeda.

Bagaimana untuk memulainya?

Beberapa hal yang harus diperhatikan dalam memulai bisnis yaitu:

  • Mempertimbangkan kelebihan dan kekurangan bisnis yang nantinya akan kita jalankan.  Kita harus meriset produk atau jasa yang akan kita jual.
  • Mempertimbangkan kesempatan bisnis tersebut, seberapa besar produk atau jasa yang kita jual bisa diterima dengan baik di pasarnya.
  • Memperhatikan kelebihan Anda memetakan peluang di pasar, Anda harus memanfaatkan peluang dan kesempatan untuk memasarkan dan menjual produk atau jasa Anda.

Kemudian, mulai dengan sesuatu yang bisa dimulai saat ini, lambat laun nantinya Anda akan mempelajari strategi marketing bisnis Anda dan pasar Anda. Apa yang bisa dimulai? Contact rekan bisnis Anda, sepakati harga dan ketentuan penjualan, jika sudah disepakati Anda bisa langsung cetak brosur atau pasarkan melalui social media mengenai bisnis yang akan Anda mulai. Karena “kegalauan” Anda adalah sebab utama jika bisnis itu tidak berjalan dikarenakan Takut Memulai.

Tipsnya adalah, jika Anda mempunyai planning untuk berbisnis, mulai segera! Kerjakan segera apa yang ada didepan mata Anda, jangan takut untuk berbuat kesalahan karena Kesalahan bukan sesuatu yang Fatal dilakukan untuk memulai sebuah Kesuksesan. Fokus terhadap target bisnis Anda, karena peluang akan selalu ada, tergantung bagaimana anda memanfaatkan peluang.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>