Haruskah Sales Retail Mendapatkan Training?
14 March 2014
Category:
Blog
Sales
Training Views: 1,276
Comments: 0

Haruskah Sales Retail Mendapatkan Training?

Haruskah Sales Retail Mendapatkan Training?Anda pernah mengalami kegagalan saat menjadi seorang sales, apakah anda yakin akan meninggalkan pekerjaan tersebut? Mencari kerja itu sangat susah bahkan bagi mereka yang memiliki pendidikan tinggi sekalipun. Seorang sales bisa memiliki penghasilan yang lebih dari pegawai kantoran, apa rahasia mereka?

Cobalah anda melihat beberapa sales retail, mereka dalam waktu beberapa bulan saja bisa memiliki kendaraan pribadi sednagkan pegawai kantoran tetap saja naik kendaraan umum.

Yang sales lakukan adalah bekerja keras agar bsia mencapai target yang diharapkan mereka dan perusahaan. Bila mereka malas maka tidak akan ada komisi ataupun bonus mengalir setiap bulan. Mungkinkah anda bisa seperti sales retail lainnya?

Bisnis retail saat ini memang banyak diminati orang karena bisnis tersebut bisa mendatangkan keuntungan yang besar bagi pelakunya. Sayangnya semua itu tidak bisa langsung didapatkan, semua sales akan berusaha mencapai target yang diharapkan dengan kerja keras mereka. Sebagian perusahaan yang memiliki beberapa sales retail , perusahaan tersebut akan lebih mudah menjual produk.

Sayangnya tidak semua sales mampu bekerja dengan baik bahkan mereka bisa mengalami kegagalan atau stres berat karena tidak mencapai target yang diinginkan perusahaan. Mereka akan sukses ketika memiliki beberapa hal yang memang dibutuhkan seorang sales retail.

Sales memerlukan training atau pelatihan sebelum menjual produknya kepada konsumen di pasaran. Pelatihan sales bisa dilakukan oleh perusahaan maupun oleh trainer handal agar sales tersebut bisa menjual produk dengan cepat dan lebih banyak. Ingat bahwa saat ini makin banyak persaingan bisnis terutama bisnis retail, bila perusahaan tidak segera mengambil tindakan tetap maka perusahaan tersebut akan mudah dikalahkan pebisnis lainnya.

Bagaimana cara memenangkan persaingan tersebut? Langkah tepat adalah dengan memberikan bekal kepada semua sales retail baik bekal mental maupun fisik. Mental diperlukan bagi seoran sales, ini berhubungan dengan kegagalan atau keberhasilan mereka saat di lapangan dan saat menawarkan produk kepada calon konsumen.

Dengan training sales, sales retail yang belum memiliki kemampuan ataupun pengalaman bekerja sebagai sales, mereka akan mendapatkan ilmu bagaimana seharusnya menjadi sales yang baik dan potensial. Perusahaan akan mencari sales yang memiliki loyalitas kerja tinggi dan professional, namun tidak mudah mendapatkan sales seperti itu. Sales retail akan menjadi lebih professional jika mereka bisa mendapatkan pelatihan atau training.

Training sangat penting bagi semua sales agar mereka bisa mencapai target penjualan yang maksimal. Bila perusahaan ingin memiliki sales yang handal dan mampu bersaing dengan perusahaan retail lainnya, pertama yang dilakukan adalah dengan melatih dan mengembangkan manajemen Sumber Daya Manusia dengan berbagai pelatihan melalui metode yang efektif dan efisien.

Apakah perlu training bagi sales retail agar perusahaan bisa menguasai pasar?

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>