Hal yang Harus Dihindari Dalam Meningkatkan Penjualan
5 November 2016
Category:
Blog
Sales Views: 547
Comments: 0

Hal yang Harus Dihindari Dalam Meningkatkan Penjualan

Hal yang harus dihindari dalam meningkatkan penjualan merupakan beberapa poin penting yang sebaiknya tidak Anda hindari agar penjualan Anda terus mengalami peningkatan. Banyak pengusaha pemula yang ingin meningkatkan tingkat penjualan, namun masih belum mengerti poin-poin mana saja yang harus dihindari. Berikut ini merupakan beberapa hal yang harus dihindari dalam meningkatkan penjualan produk Anda.

Iklan yang Kurang Bermutu

442de-s1p5nIklan atau promosi merupakan salah satu komponen utama yang sangat penting untuk diperhatikan demi perkembangan penjualan.

Hanya saja, kesalahan kerap kali terjadi pada proses pembuatan iklan untuk sebuah produk. Tujuan utama beriklan di mana Anda harus menjelaskan produk kepada para konsumen kerap kali tidak dioptimalkan oleh para pembuat iklan.

Padahal, hal ini merupakan kesalahan yang sangat fatal dan dapat berakibat negatif untuk penjualan produk Anda. Berikut ini merupakan beberapa kesalahan yang kerap kali terjadi pada pembuatan iklan :

  • Iklan terlalu panjang. Durasi iklan yang terlalu panjang ternyata tidak efektif untuk meningkatkan penjualan produk yang Anda tawarkan. Iklan yang terlalu panjang hanya akan membuat penonton bosan untuk menonton iklan dan kurang tertarik untuk membeli produk Anda.
  • Poin tidak tersampaikan. Sebagian iklan yang beredar saat ini terkadang tidak menyampaikan poin iklan dengan cukup baik. Apabila Anda ingin membuat iklan, titik kelebihan pada produk barang atau jasa yang Anda tawarkan juga harus ditekankan sehingga konsumen akan menjadi lebih tertarik untuk membeli produk Anda.

Tidak Ada Deskripsi Produk

5ec9y7bixrxDalam membuat iklan untuk menarik pembeli dan meningkatkan penjualan, Anda juga harus memastikan bahwa deskripsi produk yang akan Anda jual telah tersampaikan dengan jelas dan cukup terperinci.

Hal itu akan membantu Anda untuk mendapatkan pembeli dan konsumen demi meningkatkan keuntungan dari hasil penjualan Anda.

Deskripsi produk berarti penjelasan mengenai apa saja kelebihan dari produk yang Anda jual. Beberapa iklan yang dimuat di media massa kerap kali tidak memuat deskripsi produk dan hanya memuat gambar visual yang terlalu banyak.

Sedangkan, para konsumen yang ingin membeli produk tersebut tentu membutuhkan informasi yang lengkap dan terperinci agar mereka tertarik untuk membeli produk Anda tersebut. Pastikan deskripsi produk telah dibuat dengan baik dan menarik supaya penjualan Anda dapat  terus meningkat dalam waktu ke waktu.

Membuat Konsumen Bingung

jsz1l6szvwnKesalahan lain yang harus dihindari bila Anda ingin meningkatkan penjualan ialah membuat konsumen bingung dengan pilihan produk dan penjelasan yang tidak jelas.

Bila Anda tidak dapat menjelaskan produk apa yang Anda jual kepada para konsumen, para konsumen kemungkinan akan bingung dan kemudian tidak jadi untuk membeli produk Anda.

Apabila Anda tidak ingin hal itu terjadi, Anda sebaiknya benar-benar memikirkan penjelasan seperti apa yang akan Anda tawarkan sehingga para konsumen semakin tertarik untuk membeli produk dagangan Anda tanpa merasa kebingungan ketika memilih.

Pastikan Anda membuat jenis iklan yang singkat padat dan jelas sehingga para konsumen Anda tertarik untuk membeli produk yang Anda tawarkan. Beberapa pengusaha pemula akhirnya dapat meraih kesuksesan besar karena mengawali promosi dan iklan dengan sangat bagus dan efektif sehingga banyak pembeli yang tertarik. Dampaknya sangatlah besar, yaitu tingkat penjualan dapat semakin meningkat bahkan hingga melewati target awal yang telah ditetapkan. Pastikan Anda mengerti beberapa hal yang harus dihindari dalam meningkatkan penjualan, dan lakukan proses promosi dengan benar dan efektif.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>