Dekorasi Hotel dan Service excellence
8 March 2014
Category:
Blog
Service Excellence
Training Views: 1,062
Comments: 0

Dekorasi Hotel dan Service excellence

Apakah dekorasi sebuah hotel berhubungan dengan service excellence hotel tersebut?

Memang banyak yang mengatakan pelayanan di sebuah hotel atau restoran lebih banyak menekankan pada pelayanan yang diberikan kepada konsumennya tanpa memperhatikan bahwa dekorasi hotel juga memiliki peran penting untuk memberikan kepuasan kepada tamu. Beberapa ide untuk membuat desain hotel menjadi lebih indah, nyaman dan menyenangkan, hal ini akan melengkapi kepuasan kepada tamu yang datang.

Lebih-lebih tamu yang datang di hotel, mereka butuh tempat tidur yang nyaman sehingga dekorasi kamar pun harus diperhatikan. Jika hotel memiliki dekorasi tiap ruangan yang nyaman dan membuat tamu betah, tentu banyak tamu yang akan datang ke tempat tersebut.

Konsep sebuah hotel yang dirancang dengan nyaman untuk tamu beristirahat maka service excellence hotel yang diberikan pun juga akan maksimal. Hotel di bangun dengan dekorasi yang biasa saja akan mempengaruhi daya tarik tamu namun hotel yang memiliki dekorasi yang bagus. Mungkin bagi sebagian pemilik hotel, masalah dekorasi terutama kamar hotel yang akan ditempati tamu haruslah lebih diperhatikan.

Apakah mungkin tamu akan tidur di kamar yang sangat kumuh dan tidak menarik?

Mereka membutuhkan sentuhan lembut dan kenyamanan dari kamar yang mereka tempati. Dekorasi kamar hotel yang mewah akan memberikan rasa tenang bagi tamu, lebih jauh lagi bila semua ruangan hotel dibuat dengan dekorasi yang unik dan berbeda dari dekorasi lainnya.

Dekorasi yang ada di hotel bukan saja untuk kamar namun salah satu bentuk service excellence hotel tersebut juga mengedepankan beberapa tata ruang lainnya. Anda bisa melihat bagaimana sebuah hotel mewah yang membuat dekorasi interior dengan berbagai tanaman pada setiap ruangan didalamnya. Hal ini akan menambah ruangan menjadi lebih alami dan segar.

Untuk membuat suasana hotel menjadi lebih nyaman bagi para tamu, pilihan yang tepat adalah dengan meletakkan beberapa tanaman hijau untuk memanjakan mata. Pemilihan tanaman ini pun harus disesuaikan dengan dekorasi ruangan dan akan lebih bagus lagi bila ruangan juga dilengkapi dengan beberapa perlengkapan tambahan.

Service excellence hotel tidak hanya mengacu pada etika yang dimiliki oleh karyawan atau divisi lain di hotel namun tata letak ruangan dan dekorasi di dalam tempat tersebut sangat penting untuk menambah kenyamanan dan kepuasan tamu. Ada banyak cara yang bisa dilakukan pihak hotel untuk membuat ruangan menjadi lebih hidup sehingga tamu yang datang benar-benar dimanjakan dengan suasana dan juga kenyamanan yang ada.

Setelah dekorasi terbentuk sesuai keinginan dan kenyamanan tamu kemudian service excellence hotel ditingkatkan pada perilaku semua karyawan terhadap tamu yang datang. Hotel berharap mendapatkan banyak tamu sehingga income yang dimiliki menjadi lebih banyak. Pengaturan ruangan, dekorasi dan keindahan di dalamnya adalah salah satu bentuk pelayanan terbaik hotel untuk tamu.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>