Cleaning Service Rumah Sakit
6 May 2015
Category:
Blog
Service Excellence
Training Views: 4,472
Comments: 0

Cleaning Service Rumah Sakit

Banyak orang yang terkadang mencibir atau memandang sebelah mata pada pekerjaan cleaning service rumah sakit. Apakah pantas kita sebagai pasien atau keluarga pasien yang sedang menjenguk keluarga dan menggunakan jasa layanan rumah sakit tetap mempertahankan mindset seperti itu?

Setelah membaca ulasan dari artikel ini dijamin Anda akan sadar dan memahami bagaimana pentingnya peran serta cleaning service rumah sakit dalam menjaga kenyamanan kita selama menggunakan jasa layanan rumah sakit.

Cleaning Service Rumah Sakit

Rumah sakit adalah tempat dimana banyak orang berkumpul mulai yang sehat dan sakit. Rumah sakit juga menjadi tempat terbanyak penghasil limbah dan paling banyak adalah limbah infeksius. Banyaknya pasien bergelimpangan yang berdarah-darah dimana-mana, banyaknya orang yang datang mengunjungi sanak saudaranya setiap menit, bisakah Anda bayangkan jika rumah sakit dengan tingkat kepadatan seperti itu bekerja tanpa seorang cleaning service rumah sakit?

Banyak orang yang hanya menganggap remeh pekerjaan cleaning service rumah sakit, mereka belum memikirkan dan merenungkan bagaimana pentingnya pekerjaa cleaning service rumah sakit yang sangat dibutuhkan bukan hanyak dibutuhkan pasien di rumah sakit melainkan juga dibutuhkan oleh profesi lainya di rumah sakit untuk membantu pekerjaan mereka.

Rumah Sakit Bersih Dan Nyaman Bergantung Pada Kedisiplinan Cleaning Service

Seseorang akan merasa nyaman jika rumah sakit yang mereka kunjungi memiliki tingkat kebersihan dan kerapian yang tinggi. Hal ini jelas membuktikan bahwa cleaning service rumah sakit juga sangat mempengaruhi kepuasan dan penilaian masyarakat terhadap pelayanan di rumah sakit.

Baru-baru ini ada sebuah study yang melakukan penelitian bagaimana pengaruh dari tingkat kedisiplinan cleaning service rumah sakit terhadap kepuasan masyarakat akan pelayan rumah sakit. Dan hasilnya sangat berbanding lurus. Semakin disiplian cleaning service rumah sakit melakukan pekerjaanya dengan baik sebagai cleaning service maka semakin meningkat pula kepuasan masyarakat. Begitu pula dengan kebersihan dan kenyaman rumah sakit yang semuanya berada di tangan para cleaning service rumah sakit.

Perlu Perhatian Lebih

Tak hanya masyarakat luar yang harus memberikan perhatian lebih pada cleaning service rumah sakit, tetapi pihak berwenang di setiap rumah sakit juga sepertinya sangat perlu memberikan perhatian lebih pada cleaning service rumah sakit. Perhatian seperti apa yang dimaksud?

Sepertinya perhatian seperti mengadakan atau mengikut sertakan cleaning servic pada pelatihan-pelatihan teknik sanitasi dan sistem kebersihan juga sangat diperlukan. Tak hanya itu saja, memberikan wawasan dan pengetahuan mengenai teknik pengelolahan limbah-limbah rumah sakit juga sangat dibutuhkan oleh seorang cleaning service rumah sakit. Karena bagaimanapun juga kebersihan rumah sakit tak hanya dinilai dari seberapa bersih lantainya, seberapa wangi kamar mandinya tetapi juga dinilai dari bagaimana mereka mampu mengelolah limbah rumah sakit dengan benar.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>