CARA Penjualan Produk yang Efisien dan Efektif
2 January 2016
Category:
Blog
Service Excellence Views: 868
Comments: 0

CARA Penjualan Produk yang Efisien dan Efektif

Ada beragam cara untuk menunjang aktivitas penjualan produk. Efektivitasnya sangat tergantung pada penerapannya di lapangan. Dengan cara penyampaian yang tepat, menyasar target pasar yang sesuai dan memperhatikan berbagai komponen lainnya, kesuksesan penjualan bisa diraih. Agar berjalan dengan efisien dan efektif, apa saja cara penjualan produk yang bisa diandalkan?

cara penjualan produk

cara penjualan produk

Menggunakan media sosial berpengaruh

Jejaring sosial tidak hanya menjadi ajang pencarian teman dan menjalin komunikasi. Tetapi juga memberikan manfaat tersendiri bagi dunia bisnis. Sejumlah media sosial yang dinilai sangatefektif dalam penjualan adalah Instagram, Facebook, Twitter dan Youtube. Enaknya, semua sarana promosi dan penjualan ini bisa dinikmati secara gratis.

Anda bisa memosting artikel, foto ataupun video, agar bisa menarik minat masyarakat, mengenai produk dan jasa yang ditawarkan. Kalau memang sedang ada program promo tertentu, bisa menjadi nilai lebih bagi target pasar. Lakukan promosi dengan tepat, berbahasa santun, tidak melakukan spamming dan sebagainya penting untuk selalu diterapkan.

Membangun website bisnis atau toko online

Tren belanja online semakin meningkat dari waktu ke waktu. Sudah banyak pebisnis yang merasakan nikmatnya memasarkan produk secara online. Meskipun Anda menjalankan bisnis secara offline, ada baiknya juga merambah pasar di dunia maya. Karena bisa menjadi ajang promosi dan membuka pintu penjualan semakin banyak.

Hal itu karena daya jangkaunya sangat luas. Berbagai keuntungan bisa dirasakan, seperti produk semakin dikenal masyarakat, hemat biaya operasional dan distribusi yang lebih luas. Padahal tanpa membangun ruang usaha secara fisik, yang tentunya mneghabiskan anggaran sangat besar.

Membangun website bisnis atau toko online, memudahkan konsumen dalam mendapatkan produk dan jasa sebuah bisnis. Cara akses yang mudah dan praktis sangat disukai konsumen. Brand bisnis pun bisa semakin meningkat, dengan keberadaan website profesional tersebut.

Menulis artikel bermanfaat pada blog

Anda bisa memanfaatkan blog gratisan untuk tujuan pengenalan produk dan pemasarannya. Postinglah artikel yang bermanfaat dan menarik bagi pengunjung. Tema artikel bisa dibuat bersinggungan, dengan produk yang akan ditawarkan. Terapkan cara penjualan produk ini, agar hasil penjualan lebih maksimal.

Semisal, Anda berbisnis sepatu wanita, maka bisa memberikan artikel seputar cara pemilihan sepatu, tips memilih bahan sepatu dan lain sebagainya. Selanjutnya di penghujung artikel, bisa sekaligus memberikan solusi atas keinginan dan kebutuhan konsumen. Dengan mengarahkan pengunjung, untuk mengakses toko online Anda.

Menjalin kemitraan

Membuka peluang bisnis untuk orang lain tentunya sangat positif. Banyak orang ingin memulai berbisnis, namun masih bingung dengan produk yang akan dipasarkan. Anda bisa menawari mereka untuk menjadi agen atau reseller. Dengan begitu, seperti membuka banyak titik penjualan baru.

Tentukan harga dan penghargaan atau bonus tertentu kepada mitra bisnis, agar terus termotivasi untuk menciptakan angka penjualan besar. Semakin banyak patner bisnis yang produktif, maka sangat mendukung kesuksesan sebuah bisnis. Inilah berbagai cara penjualan produk yang layak untuk diterapkan.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>