Cara Penjualan dengan Membentuk Interaksi Baik Bersama Pelanggan
9 September 2015
Category:
Blog
Service Excellence Views: 801
Comments: 0

Cara Penjualan dengan Membentuk Interaksi Baik Bersama Pelanggan

Cara penjualan memiliki pengaruh yang sangat besar untuk hasil penjualan yang benar-benar dilakukan oleh seorang tenaga pemasar. Penjualan memiliki peringkat yang sangat tinggi dalam kebutuhan etika bisnis. Tidak perduli produk apa yang Anda jual baik itu produk untuk rumah tangga, kesehatan maupun jasa. Cara untuk melalukan penjualan banyak mempengaruhi hasil penjualan yang didapatkan.

Ada banyak pelanggan yang tidak ingin membeli sebuah produk atau jasa hanya karena tidak suka dengan cara promosi yang dilakukan. Namun ada banyak pelanggan juga yang tertarik membeli produk atau jasa hanya karena promosi yang menyenangkan. Namun sebenarnya hasil dari semua penjualan tidak hanya bergantung pada promosi. Berikut ini beberapa langkah sebagai cara untuk menjual produk atau jasa sesuai etika bisnis.

Cara Penjualan dengan  Membentuk Interaksi Baik Bersama Pelanggan

Cara Penjualan dengan Membentuk Interaksi Baik Bersama Pelanggan

Dengarkan Keinginan Pelanggan

Banyak penjual yang hanya ingin menjual produk atau jasa yang ditawarkan. Tapi mereka meninggalkan salah satu hal yang paling penting yaitu keinginan pelanggan yang sebenarnya. Karena itu untuk meningkatkan hasil penjualan maka buat interaksi yang menarik dengan pelanggan. Caranya adalah dengan bertanya mengenai apa yang dibutuhkan pelanggan.

Sebagai bentuk interaksi maka Anda harus berusaha untuk mengenalkan produk dan beberapa pelayanan jasa kepada pelanggan. Dengan interaksi ini maka pelanggan akan berusaha bertanya mengenai produk atau jasa. Bahkan terkadang pelanggan juga berusaha jujur mengenai produk yang sebenarnya diinginkan. Cara ini akan mendorong perusahaan atau jasa berkembang sesuai pelanggan.

Motif Tersembunyi Dibalik Pertanyaan

Saat Anda berusaha untuk meningkatkan penjualan maka cobalah untuk bertanya lebih banyak kepada pelanggan. Cara ini akan membuat Anda mengerti bahwa pelanggan ingin sebuah produk atau jasa dari yang Anda jual atau dari produksi tempat lain. Komunikasi memiliki peran yang sangat besar dalam strategi ini. Ketika ada ikatan kepercayaan antara pembeli dan penjual maka tanyakan mengenai produk atau jasa.

Dengan berbagai pertanyaan ini maka Anda bisa mengembalikan promosi dengan ucapan atau perbuatan. Anda berusaha untuk menjawab semua pertanyaan pembeli dengan produk yang ditawarkan. Langkah ini akan membuat calon pelanggan mengerti bahwa Anda memang memiliki produk atau jasa yang dibutuhkan.

Tentukan Prospek dari Produk atau Jasa

Penting bagi semua pelanggan untuk mengetahui bahwa prospek dari sebuah produk dan jasa tertentu bisa menjadi kenyataan. Langkah ini bisa dilakukan dengan mengenalkan prospek terbaik dari produk atau jasa yang dijual kepada keluarga atau teman. Langkah ini sangat tepat dilakukan di luar acara kantor atau terlihat tidak berhubungan dengan pekerjaan.

Jadi memang untuk membuat produk atau jasa dikenal luas oleh pelanggan memang tidak mudah. Ada banyak hal yang bisa dilakukan dengan cara yang tidak biasa. Jadi sudah waktunya Anda bisa meninggalkan cara lama dan berinovasi untuk menentukan target pasar. Lakukan beberapa strategi ini sebagai cara penjualan.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>