Cara Menyampaikan Presentasi Yang Baik dan Benar Dengan Tepat Waktu?
30 January 2017
Category:
Blog
Communication Views: 514
Comments: 0

Cara Menyampaikan Presentasi Yang Baik dan Benar Dengan Tepat Waktu?

Apa yang di maksud cara menyampaikan presentasi yang baik dengan tepat waktu….? Biasanya dalam penyampaian presentasi akan diberikan waktu. Nah waktu yang disediakan inilah yang harus anda manfaatkan sebaik mungkin, agar materi presentasi yang telah disiapkan bisa anda sampaikan semuanya dengan baik, benar dan tepat waktu.

Dengan kata lain anda harus mempelajari manajemen waktu presentasi dengan baik. Pasalnya banyak Menyampaikan presentasi tapi lupa dengan waktu yang ada akibatnya materi presentasi tidak tersampaikan dengan baik dan benar. Nah maka dari itu pada kesempatan kali ini, saya akan sharing mengenai Bagaimana Cara Menyampaikan Presentasi Yang Baik dan Benar Dengan Tepat Waktu.

Anda bisa mencoba beberapa tips and trick manajemen waktu saat presentasi dengan tepat waktu sehingga Anda saat presentasi anda bisa menyampaikannya dengan tepat waktu.

Apa sajakah tipsnya itu, yuk simak dalam ulasan berikut ini :

maxresdefault (1)Bagi seorang presenter memahami manajemen waktu saat presentasi sangatlah penting. Apalagi saat anda diundang dalam sebuah agar besar, pastikan Anda tahu dengan tepat durasi yang diberikan.

Maka dari itu sebelum memulai, Anda harus bertanya kepada pihak terkait, sehingga selanjutnya Anda dapat mempersiapkan materi presentasi sesuai dengan waktu telah disediakan.

Ingat Presentasi yang baik dan benar harus memiliki konten materi yang solid, artinya materi presentasi anda sesuai dengan kebutuhan audiens, dan mengatur manajemen waktu yang ada, dengan baik dan terstruktur. Itu berarti menjadi seorang presenter maka anda harus menyadari betul bahwa waktu yang disediakan merupakan salah satu yang hal yang membatasi Anda dalam penyampaian materi presentasi.

Sehingga Anda tentunya harus menahan diri supaya dapat mengembangkan materi presentasi Anda lebih luas dengan struktur penyampaian materi dengan baik dan benar. Nah untuk itu apabila Anda mempunyai pengetahuan yang lebih luas terhadap materi yang akan Anda sampaikan nantinya, maka pastikan Anda dapat memilih poin-poin yang mana yang penting yang nantinya akan Anda sampaikan.

hipwee-p8Tapi sebelum penyampaian materi tersebut secara langsung kepada para audiens, tentunya anda tidak dapat mengukur secara akurat terkait seberapa materi presentasi yang akan anda sampaikan dengan batas waktu yang telah ditentukan. Mengapa demikian ?

Pasalnya saat presentasi pasti akan ada penendalian yang datang dari audiens seperti misalnya sesi tanya jawab dari audiens. Nah hal ini harus anda ingat. Jadi pastikan anda juga menyelipkan sedikit waktu dari masa presentasi anda untuk sesi tanya jawab ini.

Maka dari itulah, anda harus memastikan hal hal seperti ini supaya tidak mengganggu presentasi Anda nantinya. Itu artinya, diperlukanlah latihan. Karena dengan latihan sebelum presentasi anda dapat mengatur manajemen waktu presentasi anda dengan baik. Tapi saat latihan, anda juga harus mengatur strategi dengan tepat.

Lakukan latihan secara benar layaknya Anda sedang memulai presentasi. Kalau perlu rekam latihan presentasi Anda itu, kemudian catat berapa lama waktu yang Anda gunakan. Jika masih berlebihan, ulangi lagi, atur lagi, supaya bisa lebih pas dan tepat waktu.

Setelah semuanya telah siap, maka tibalah waktunya Anda untuk tampil presentasi.

top-family-1-jangan-pakai-kata-kata-ini-di-presentasi-kerja-U9soo06ClxNah setelah tiba hari H presentasi anda. Pastikan anda datang 15 menit sebelum acara dimulai, agar anda bisa melakukan gladi resik dengan mengamati suasana sekitar.

Sehingga dalam waktu 15 menit ini anda bisa mengatur strategi presentasi saat di panggung nanti. Dengan datang lebih awal, maka presentasi anda bisa dimulai dengan tepat waktu. Demikianlah tips Bagaimana Cara Menyampaikan Presentasi Yang Baik dan Benar Dengan Tepat Waktu.

Cobalah anda praktekkan dirumah. Jangan lupa sebelum presentasi dimulai berdoalah untuk memohon kelancaran presentasi anda dan cobalah untuk tersenyum untuk menambah kepercayaan diri anda. Semoga bermanfaat.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>