Cara Meningkatkan Penjualan Online Melalui Facebook
13 December 2015
Category:
Blog
Service Excellence Views: 653
Comments: 0

Cara Meningkatkan Penjualan Online Melalui Facebook

Facebook banyak digunakan sebagai cara meningkatkan penjualan online. Hal ini tidak bisa dihindari mengingat pengguna facebook hampir memenuhi seluruh dunia. Dalam setiap menitnya, hampir semua orang yang memiliki akun facebook bisa dipastikan mengaksesnya setiap hari. Kondisi ini menyebabkan facebook dijadikan sarana penjualan yang paling efektif.

cara meningkatkan penjualan online

cara meningkatkan penjualan online

Banyaknya pengguna facebook yang mengakses akunnya setiap hari memberikan peluang yang besar untuk meningkatkan penjualan Anda. Setiap pelaku bisnis akan memanfaatkannya dengan memasang iklan individu, bergabung dengan grup atau memanfaatkan facebook ads. Jika Anda ingin merasakan dampak penjualan melalui facebook, berikut cara mudahnya:

Mengenalkan toko

Langkah pertama berjualan di facebook adalah mengenalkan toko dan produknya. Tidak mudah untuk mengenalkan toko diantara sekian banyak akun pengguna facebook. Karena itu jangan gunakan akun pribadi melainkan buatlah fans page. Dengan fans page, Anda dapat membuat toko paling unik dengan semua informasi mengenai toko, alamat toko hingga produk yang Anda jual.

Gambar dan deskripsi produk

Dalam sebuah toko online di manapun tidak terkecuali facebook, gambar produk adalah sangat penting. Promosi lebih efektif memberikan pengaruh jika disertai gambar produk yang jelas. Berikan juga deskripsi produk dengan lengkap. Konsumen lebih memilih toko online yang jelas dibandingkan dengan toko online yang tidak jelas mengenai produknya.

Distribusi toko sesuai target pasar

Setiap kali melakukan promosi produk, manfaatkan semua fasilitas yang diberikan facebook seperti tagging. Jangan menggunakan tagging sembarangan melainkan sesuiakan dengan target pasar. Saat Anda sudah memiliki target, manfaatkan fasilitas facebook seperti facebook ads dan grup untuk memperluas pasar Anda.

Menyiapkan alur transaksi

Berjualan di facebook tidak hanya mengenai promosi. Melainkan Anda juga harus menyiapkan diri saat konsumen tertarik dengan produk Anda. Menyiapkan diri untuk menerima pertanyaan hingga ke mana konsumen harus menghungi saat berniat membeli, mengemas dan mendapatkan tanggapan balik dari konsumen adalah keharusan bagi Anda.

Buat ecommerce

Facebook tidak selalu bisa Anda andalkan untuk meningkatkan penjualan bisnis Anda. Buat cadangan dengan mengaktifkan ecommerce atau website untuk toko online Anda. Karena facebook memiliki keterbatasan saat penjualan Anda semakin meningkat pesat. Buat ecommerce dan lakukan promosi penjualan ecommerce Anda pada akun facebook.

Cara-cara berjualan dengan efektif di facebook memang tidak mudah. Anda harus bersaing dengan banyak akun facebook lainnya yang menjalankan hal serupa. Karena itu Anda harus bekerja keras untuk membuat penjualan yang Anda lakukan mendapatkan hasil. Waktu dan tenaga harus Anda siapkan untuk membuat penjualan di facebook terus meningkat.

Untuk memastikan cara berjualan di facebook yang Anda lakukan tepat, menghubungi 0817084484008197594525 adalah jalan terbaik. Banyak tips meningkatkan penjualan bisa Anda dapatkan. Berbagai cara meningkatkan penjualan online telah dibuktikan langsung oleh beberapa klien besar mereka seperti Carefour, Alfamart, PT HM Sampoerna, Bank Permata hingga Takaful dan Axa.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>