Cara Meningkatkan Penjualan di BBM
16 January 2017
Category:
Blog
Sales Views: 289
Comments: 0

Cara Meningkatkan Penjualan di BBM

Dalam memaksimalkan penjualan tak hanya dilakukan secara offline dengan menyebarkan brosur, tapi juga harus memaksimalkan penjualan dengan Media online. Ada beberapa media online yang paling jitu dan efektif sebagai media promosi untuk menjalin komunikasi yang intens dengan para calon pelanggan adalah melalui social media seperti facebook, twitter, Google+, instagram, Line, BBM dan lain – lain.

Salah satu yang akan kita bahas yaitu tips cara meningkatkan penjualan di BBM. Aplikasi BBM sudah sangat terkenal sebagai aplikasi online yang sudah banyak terdapat pada ponsel pintar, dimana aplikasi BBM memiliki fitur yang menarik dan mudah digunakan untuk memaksimalkan penjualan toko online anda dan mengembangkan jaringan promosi menjadi lebih luas lagi.

Berikut ini ada beberapa cara memaksimalkan aplikasi BBM untuk meningkatkan penjualan bisnis online anda,diantaranya ;

1. Gunakan Smartphone khusus di pakai untuk kepentingan bisnis anda

Pakai Smartphone Khusus untuk Berbisnis OnlineSebaiknya pisahkan ponsel pintar anda khusus untuk pribadian khusus bisnis, karena jika anda memiliki smartphone khusus untuk kepentingan bisnis online anda, maka anda jadi lebih leluasa melakukan message broadcast atau sering mengganti DP.

 

2. Menambah kontak BBM sebanyak – banyaknya

Screenshot_2015-07-31-22-19-20-720x675Kalau perlu semua kontak BBM yang ada di smartphone pribadi anda juga di tambahkan ke dalam kontak BBM smartphone khusus bisnis anda.

Selain  itu untuk mendapatkan kontak BBM yang banyak anda bisa memintanya kerekan kerja anda, teman anda atau dengan mencarinya di internet.

Karena semakin banyak kontak BBM anda maka semakin besar peluang anda untuk mempromosikan bisnis online. Namun usahakan anda juga selektif dalam menambahkan kontak BBM, tidak ada salahnya juga anda menyesuaikan akun BBM anda dengan target market yang jelas.

3. Teratur mengganti DP BBM

Biasanya diwaktu senggang kebanyakan orang sering menghabiskan waktu untuk sekedar melihat recent – recent update dalam BBM, baik itu recent update PM ataupun yang mengganti DP BBM. Maka dari itu kesempatan ini bisa anda manfaatkan untuk rajin mengganti DP BBM anda dengan foto – foto produk untuk mengenalkan dan mempromosikan produk yang anda jual, karena secara tidak langsung orang – orang yang ada dikontak BBM anda akan melihat.

Jangan lupa juga sesekali ganti DP dengan screen shot testimonial dari pelanggan anda yang puas dengan produk anda. Pastikan anda teratur dalam mengganti DP BBM , dengan begitu bisnis anda di bb makan terlihat tetap eksis, sebab kalau anda eksis maka kepercayaan pelanggan terhadap akun BBM bisnis anda lebih besar.

4. Lakukan Broadcast Messagese cara berkala

bbm broadcast messageSebenarnya broadcast message merupakan pesan spam, yang terkadang membuat orang jengkel. Apalagi tidak semua orang yang ada dikontak BBM anda senang mendapat kiriman BM mengenai promosi anda.

Sehingga jika mereka tidak nyaman dengan BM (broadcast message) anda mereka bisa sewaktu – waktu delcont kontak BBM anda karena mereka tidak tertarik dengan promosi mengenai produk yang anda tawarkan.

Berilah broadcast message yang berisi informasi uptodate mengenai produk, promosi, dan diskon. Sesekali selingi BM dengan informasi yang fresh yang terkait dengan produk yang anda jual. Pastikan anda Lakukan Broadcast Message secara berkala agar tidak mengganggu kenyamanan orang lain. Misalnya satu minggu sekali, tak perlu setiap hari karena anda melakukan promosi tak hanya lewat BM saja tapi juga melalui ganti DP dan Update PM.

5. Membuat Grup BBM khusus toko online Anda

Buatlah grup BBM khusus toko online anda dalam menunjang kelancaran bisnis online dan menjaga loyalitas dari pelanggan. Jangan lupa undang teman – teman yang ada dikontak anda untuk bergabung, pastikan anda juga meminta izin kepada member grup BBM untuk menotifikasi grup yang masuk ke BBM tidak mengganggu kenyamanan dari orang lain.

Berikan informasi promosi dan diskon khusus kepada para calon pelanggan dan pelanggan yang sudah bergabung dalam grup BBM Anda.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>